nusabali

Pohon Tumbang Timpa Atap Bangunan di Blahkiuh

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-atap-bangunan-di-blahkiuh

MANGUPURA, NusaBali - Akibat angin kencang, pohon bayur tumbang dan menimpa atap bangunan ruang penyimpanan lifeguard di Kolam Renang Tirta Arum, Banjar Kembang Sari, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Rabu (4/9) sekitar pukul 15.40 Wita. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung I Ketut Murdika seizin Kalaksa BPBD Badung I Wayan Darma, membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut. Dikatakan, pohon tumbang terjadi terjadi sekitar pukul 15.40 Wita dan resmi dilaporkan ke BPBD Badung pada pukul 15.59. “Begitu menerim informasi, TRC PB BPBD Badung Pos Mengwi meluncur ke lokasi bencana/kejadian untuk melakukan asesment dan penanganan. Tim tiba di lokasi pukul 16.41 Wita. Dan lama penanganan sekitar 60 menit,” ujarnya.

Pohon dengan diameter 6 centimeter dan panjang 11 meter itu diketahui menimpa atap bangunan sebagai ruang penyimpanan life guard di kolam Renang Tirta Arum. Syukurnya tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

“Atap bangunan ukuran 2 meter x 2 meter yang digunakan sebagai tempat penyimpanan life guard rusak akibat tertimpa pohon. Dasi asesmen yang dilakukan, tingkat kerusakan tergolong sedang. Namun, untuk kerugian kami belum bisa memasikan,” jelasnya.

Dugaan sementara, lanjut Murdika, pohon tumbang akibat angin kencang, sedangkan kondisi akar pohon sudah lapuk. “Kami sampaikan terima kasih, dalam penanganan bencana pohon tumbang kali ini turut dibantu pihak terkait seperti dari TNI, pegawai dari desa (Blahkiuh) dan pengurus Kolam Renang Tirta Arum, sehingga penanganan bisa cepat,” ucapnya. 7 asa 

Komentar