nusabali

Sopir Mabuk, Mobil Taksi Online Hancur Setelah Tabrak Trotoar

  • www.nusabali.com-sopir-mabuk-mobil-taksi-online-hancur-setelah-tabrak-trotoar

DENPASAR, NusaBali - Diduga akibat sopir mabuk minuman keras (miras), mobil Daihatsu Sigra L 1852 ABP hilang kendali hingga menabrak trotoar dan pohon perindang di Jalan Bypass Ngurah Rai, tepatnya beberapa ratus meter sebelah selatan Simpang Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Selasa (3/9) siang sekitar pukul 12.00 Wita.

Mobil warna hitam yang dikemudikan oleh sopir asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ferdi Takanjanji, itu bagian depannya hancur akibat menghantam trotoar. Meskipun pada bagian kiri depan mobil itu hancur, namun sang sopir selamat dari maut. 

Selain itu tak ada pengendara lain ataupun pejalan kaki yang jadi korban. Hanya saja, kejadian itu membuat kemacetan parah di sekitar lokasi TKP.

Kemacetan segera terurai berkat kesigapan anggota polisi lalu lintas yang saat itu berada di sekitar TKP sedang memantau lalu lintas dalam rangka pengamanan KTT Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Afrika Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) yang dipusatkan di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. 

Kanit Lantas Polsek Benoa, Iptu I Ketut Ramia, yang saat itu menangani kecelakaan itu, pada Rabu (4/9) mengatakan mobil yang mengalami kecelakaan itu adalah taksi online. Pada saat kejadian mobil tersebut tidak bawa penumpang.

Sementara, sopirnya pada saat itu tidak bisa memberikan keterangan dengan baik karena sedang dalam kondisi mabuk miras. Iptu Ramia mengatakanz sebelum kejadian mobil tersebut melaju dari arah timur ke barat. Mendekati TKP, mobil tersebut oleng lalu keluar lintasan.

Mobil tersebut tabrak trotoar kemudian tabrak pohon perindang. "Kecelakaan itu terjadi karena out of control. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yaitu mobil mengalami kerusakan parah. Bagian kiri depan ringsek karena menabrak trotoar dan pohon," tutur Iptu Ramia.pol

Komentar