nusabali

Lupa Ambil Kartu ATM Usai Transaksi, Isi Rekening Hilang

  • www.nusabali.com-lupa-ambil-kartu-atm-usai-transaksi-isi-rekening-hilang

MANGUPURA, NusaBali - Seorang warga Arab Saudi, Yassin Mohamed Sameh Fikry Ahmed Elbadawy, 23, kehilangan uang dalam rekeningnya sebanyak Rp 19 juta.

Uang itu hilang beberapa saat setelah dirinya lupa mencabut kartu ATM usai transaksi di salah satu mesin ATM di Circle K, depan Kanvas Village Resort, Jalan Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Jumat (23/8) subuh sekitar pukul 04.00 Wita.

Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Kuta Utara. Setelah seminggu lebih melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap dua pelaku, yakni I Komang D, 37, dan I Gede D, 37. Informasi dari sumber di lapangan, pada Rabu (4/9), kedua pelaku yang kini telah ditetapkan jadi tersangka mengaku, pencurian itu terjadi dengan cara mengganjal kartu ATM. Setelah itu, keduanya berusaha mengintip PIN ATM dari setiap orang yang transaksi. 

"Pada saat itu korban lupa kalau kartu ATM miliknya belum diambil. Korban sadar kartu ATM miliknya lupa setelah mendapat notifikasi pada HP-nya bahwa telah terjadi transaksi pada rekeningnya sebanyak enam kali dengan jumlah Rp 19 juta," ungkap sumber. Setelah menerima notifikasi itu, korban kembali ke mesin ATM tempat dia transakasi sebelumnya.

Tiba di sana, korban tidak menemukan kartu tersebut. Akhirnya korban buat laporan polisi. "Kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian sesuai laporan korban. Pencurian itu dilakukan karena tak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ungkap sumber tadi. 

Terkait pengungkapan kasus ini, pihak Polsek Kuta Utara maupun Polres Badung belum memberikan keterangan resmi. Kasi Humas Polres Badungz Ipda I Putu Sukarma, mengatakan, dirinya belum mendapatkan kronologis kejadian hingga penangkapan para tersangka. "Mohon maaf ya saya belum dapat data kronologis kejadiannya," ungkapnya.pol

Komentar