nusabali

Ngeri Bos! Jepang Hancurkan China 7-0

  • www.nusabali.com-ngeri-bos-jepang-hancurkan-china-7-0

SAITAMA, NusaBali.com - Jepang mengawali langkah di Grup C Kualifikasi AFC Asian untuk Piala Dunia 2026 dengan kemenangan telak 7-0 atas China di Stadion Saitama, Kamis (5/9/2024); Pada laga lain Grup C, Australia dikalahkan Bahrain 0-1, sementara Timnas akan menghadapi Arab Saudi pada dini hari waktu Indonesia.

Tim asuhan Hajime Moriyasu tampil dominan sepanjang laga, memberikan penampilan impresif yang memastikan kemenangan besar.

Gol pembuka tercipta di menit ke-12 melalui sundulan Wataru Endo, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok Takefusa Kubo. Sundulan Endo, yang tidak terkawal di jarak 10 meter dari gawang, langsung mengarah dengan akurat ke sudut gawang China, membuat Jepang unggul 1-0.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke-45+2 melalui sundulan Kaoru Mitoma. Umpan silang dari luar area penalti yang dilepaskan Ritsu Doan berhasil dimanfaatkan Mitoma, yang mengarahkan bola kembali ke gawang China, tak mampu dihentikan oleh kiper Wang Dalei.

Di babak kedua, Jepang kembali memperbesar keunggulan. Takumi Minamino mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit, gol pertamanya tercipta di menit ke-52 dengan tendangan melengkung yang indah setelah menerima umpan dari Mitoma. Enam menit kemudian, Minamino kembali mencetak gol, kali ini dengan tendangan kaki kanan yang rendah, melewati penjaga gawang Wang.

Jepang tak berhenti sampai di situ. Junya Ito yang masuk sebagai pemain pengganti, menambah gol kelima di menit ke-77 setelah tendangannya yang terdefleksi membuat kiper Wang tak berkutik. Selanjutnya, Daizen Maeda menyundul bola masuk ke gawang China tiga menit sebelum pertandingan berakhir, memperbesar keunggulan menjadi 6-0.

Di masa injury time, Takefusa Kubo menutup pesta gol Jepang dengan tendangan keras yang menghujam ke bagian atas gawang, memastikan kemenangan telak 7-0 bagi Jepang.

Dengan kemenangan ini, Jepang menunjukkan dominasinya di awal perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026. Tim Samurai Biru ini akan bertemu tuan rumah Timnas Indonesia pada 15 November mendatang, sementara pada 10 Juni 2025 giliran Timnas Indonesia bertandang ke markas Jepang.

Komentar