nusabali

Paslon Perlu Perbaikan Persyaratan

  • www.nusabali.com-paslon-perlu-perbaikan-persyaratan

BANGLI, NusaBali - KPU Bangli menyerahkan hasil verifikasi kepada masing-masing petugas liaison officer (LO) pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada Bangli tahun 2024. Penyerahan dilaksanakan di Kantor KPU Bangli, Kamis (5/9). Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, semua paslon masih perlu perbaikan persyaratan.

Komisioner KPU Bangli I Ketut Suandana mengatakan dari hasil verfikasi yang dilakukan masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi oleh pasangan calon. “Masih ada beberapa  syarat yang perlu dilakukan perbaikan dan dilengkapi oleh paslon,” sebutnya.

Ketut Suandana mencontohkan, masalah foto paslon  yang dibutuhkan fofo tidak berlatar. Namun, ada paslon yang menyetorkan foto berlatar. Selain itu, masalah pembayaran pajak lima tahun terakhir. Sejumlah paslon baru menyampaikan pembayaran pajak setahun terakhir. “Ada juga ijazah paslon yang  belum dilegalisir sehingga dikembalikan untuk dilakukan legalisir,” ungkapnya.

Lanjutnya, pascapenyerahan hasil verfikasi ini, paslon diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan hingga 8 September mendatang.  Nantinya, perbaikan ini juga diupload dalam Silon. "Selanjutnya kami akan kembali melakukan verifikasi faktual," sambungnya. 7esa

Komentar