nusabali

Perenang TSC Diharap Rebut Emas

  • www.nusabali.com-perenang-tsc-diharap-rebut-emas

JAKARTA, NusaBali - Satria Andrew Tan menjadi satu-satunya perenang klub Takahide Swimming Centre (TSC) yang membela Bali di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Pelatih TSC Putu Takahide Valentino pun berharap, anak didiknya itu mampu menyumbangkan medali bagi Pulau Dewata.

"Ada satu perenang TSC ikut PON 2024 atas nama Satria Andrew Tan. Sebagai pelatih, saya pesan kepada dia agar tampil terbaik di PON. Kalau bisa, sumbangkan medali untuk Bali," ujar Putu Takahide, Kamis (5/9).

Menurut Putu Takahide, jika Andrew berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen akan mengharumkan nama Bali. Apalagi, itu merupakan kiprah pertama Andrew di PON, sehingga sebuah kebanggaan baginya bila mempersembahkan medali.

Selain itu, kata Takahide, nantinya bisa jadi contoh para juniornya di TSC agar mencapai prestasi. Karena itulah, Andrew telah menyiapkan diri dengan baik. Dia menjalani latihan bersama perenang Bali lainnya secara rutin. Tercatat ada 12 perenang Bali akan berlaga di PON dan Andrew turun di nomor gaya punggung. 

"Andrew fokus di nomor gaya punggung. Dia turun di 50, 100 dan 200 meter," terang Takahide, yang mantan pelatih Pelatnas renang ini.

Rencananya, Andrew dan perenang Bali lainnya berangkat ke arena PON 2024 minggu depan. "Saat ini, dia belum bertanding. Lantaran baru minggu depan berangkat ke lokasi PON," papar Putu Takahide. k22

Komentar