nusabali

Dinilai Tak Beri Dampak Prestasi Signifikan, KONI Badung Warning Woodball

  • www.nusabali.com-dinilai-tak-beri-dampak-prestasi-signifikan-koni-badung-warning-woodball

Selama ini cabor tersebut seperti mati suri, tidak mampu meraih emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali, padahal perhatian KONI sudah sangat baik.

MANGUPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung memberikan peringatan keras kepada pengurus kabupaten cabang olahraga woodball Indonesia Badung Pengkab dinilai tidak memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan olahraga woodball di Gumi Keris. Padahal, KONI Badung sudah memberikan perhatian lebih agar cabor woodball meraih prestasi.

Ketua KONI Badung, Made Nariana, yang didampingi Sekretaris KONI Badung Made Sutama menerangkan, peringatan kepada pengurus Cabor woodball setelah melanjutkan monitoring dan evaluasi (monev) ke cabang olahraga (cabor) yang kebetulan tidak lolos PON. Pada Kamis (5/9), tim monev mengunjungi lokasi pelatihan woodball di lapangan umum Abianbase, Mengwi Badung. 

"Selama ini cabor tersebut seperti mati suri, tidak mampu meraih emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali, padahal perhatian KONI sudah sangat baik," terang Nariana, Kamis (5/9).

Nariana pun mengharapkan jajaran pengurus woodball melakukan sejumlah perbaikan internal, sehingga dapat memperlihatkan prestasi olahraga woodball di Badung. Dia juga menekankan agar pada Porprov 2025, woodball harus mampu meraih emas. 

"Entah bagaimana cara pengurusnya, dari sekarang persiapkan diri mendidik atlet supaya nanti dapat emas," tegas Nariana.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris KONI Badung Made Sutama. Kalau pengurus ada yang tidak serius mengurus cabor segera diganti dan mekukan penyegaran. Termasuk jika ada pelatih tidak becus supaya diremajakan. 

Menurut Sutama, semua organisasi cabor anggota KONI Badung harus tertib, dan bekerja sama yang baik antara pengurus, pelatih, atlet dan bahkan juga dengan orang tua atlet. 

"Semuanya harus berkordinasi dan berkomitmen untuk memajukan cabor itu sendiri," tambah Sutama.

Apalagi, sebelumnya Ketua Umum KONI Badung sudah meminta semua cabor termasuk woodball memanfaatkan dana pembinaan benar-benar untuk kepentingan atlet.  

Bahkan sekretaris pengurus cabor woodball Badung melaporkan, akhir tahun ini mereka akan menggelar Mangupura Cup. Dan sekitar bulan Februari/Maret 2025 terbentuk tim resmi Woodball Badung untuk menghadapi Porprov 2025. 

"Kini Woodball Badung sedang melakukan seleksi atlet sampai akhir tahun 2024. Ya harapannya ini benar-benar dijadikan ajang untuk seleksi atlet," harap Made Sutama. dar

Komentar