nusabali

Tokoh Muslim Karangasem Merapat ke Gus Par

  • www.nusabali.com-tokoh-muslim-karangasem-merapat-ke-gus-par

AMLAPURA, NusaBali - Sejumlah tokoh muslim merapat ke pasangan Cabup-Cawabup Karangasem I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa (GP) yang diusung Koalisi Golkar-NasDem di Pilkada Karangasem 2024. Kedatangan tokoh muslim membawa mandat dari 32 kampung muslim se-Karangasem.

Tiga tokoh muslim, Adbulrahman, Supriadi dari Lingkungan Karangsokong dan Mulyadi dari Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, menemui I Gusti Putu Parwata alias Gus Par di Sekretariat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Jalan Ahmad Yani Amlapura, Kamis (5/9).

“Saya sudah berkoordinasi dengan tokoh muslim di 32 kampung se-Karangasem, telah siap memenangkan pasangan I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa,” ujar Mulyadi.

Dalam waktu dekat ini kata dia, segenap tokoh muslim dari 32 kampung akan merapat menyatakan sikap. “Kedatangan saya ini baru awal, nanti ada gerakan lebih besar lagi, dan menyatakan kebulatan tekad,” imbuh Mulyadi.

Mulyadi memberikan alasan, tokoh muslim memberikan dukungan untuk I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa karena kedekatannya dengan GMT sejak lama. Terlebih lagi di setiap hendak naik haji, Penasihat GMT I Gusti Made Tusan selalu membantu. Juga jalinan silaturahmi terus berjalan, tidak pernah putus.” Apalagi, I Gusti Made Tusan itu sendiri ayah kandung I Gusti Putu Parwata. Krama Muslim Karangasem seperti sudah dianggap saudara, sehingga Krama Muslim disebutkan dengan istilah Sameton Muslim,” kata dia.

Dukungan Sameton Muslim katanya, sudah terjadi sejak Pilkada Karangasem 2015 silam. Saat itu I Gusti Ayu Mas Sumatri berpasangan dengan I Wayan Arta Dipa, dan memenangkan pilkada. Dukungan berikutnya saat Pilkada Karangasem 2020, kepada pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana, walau saat itu kurang beruntung.

“Kami tetap konsekuen, walau di Pilkada Karangasem 2020 pasangan I Gusti Mas Sumatri dan I Made Sukerana, menemui kekalahan, dukungan dari Sameton Muslim tetap solid,” tambahnya.

Tokoh dari Lingkungan Karangsokong Adbulrahman, yang juga mantan anggota DPRD Karangasem masa bhakti 1997-1999, dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan), kembali datang memberikan dukungan.

Bakal calon Bupati Karangasem I Gusti Putu Parwata yang menerima kedatangan Sameton Muslim, mengapresiasi atas konsistensinya memberikan dukungan. “Ini yang namanya sameton, walau kalah, tetap sameton, mari kembali berjuang untuk Karangasem yang lebih baik,” pinta I Gusti Putu Parwata.k16 

Komentar