nusabali

Buruh Proyek di Kuta Utara Kena Jam Malam

  • www.nusabali.com-buruh-proyek-di-kuta-utara-kena-jam-malam

MANGAPURA, NusaBali - Polsek Kuta Utara kembali menggelar program Jumat Curhat. Kali ini bertempat di Jalan Munduk Tedung, Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, pada Jumat (6/9) pagi.

Dalam kegiatan itu, polisi menekankan kepada pekerja proyek bangunan villa yang mayoritas berasal dari Jawa dan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membatasi diri keluar pada saat jam malam dan larangan konsumsi minuman keras untuk mencegah gangguan keamanan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Anak Agung Ngurah Sudyastika, didampingi Panit 1 Binmas Ipda I Nyoman Sugita dan Panit 3 Samapta Ipda Bagus Made Kobarawan yang dihadiri puluhan buruh proyek di sekitar kawasan Tibubeng. 

Kegiatan ini menekankan pentingnya kedisiplinan dan peran aktif para pekerja dalam menjaga keamanan serta ketertiban di sekitar proyek. Iptu Sudyastika menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pekerja bangunan untuk aktif menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. "Mohon untuk tidak keluyuran hingga larut malam karena hal tersebut berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Iptu Sudyastika juga menyarankan agar pimpinan proyek membuat peraturan atau kesepakatan terkait batas waktu beraktivitas, yakni hingga pukul 22.00 Wita. Hal ini bertujuan agar para pekerja dapat beristirahat dengan cukup dan kembali bekerja keesokan harinya dengan kondisi fisik yang fit. Selain itu, ia juga mengingatkan agar para pekerja tidak mengonsumsi minuman keras karena dapat memicu keributan di sekitar proyek, yang berdekatan dengan pemukiman penduduk dan villa.

Pengawas proyek, Muklis mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kuta Utara atas waktu dan perhatian yang diberikan. Ia berharap tidak ada keterlibatan pekerjanya dalam aksi-aksi premanisme yang marak diberitakan di media sosial seperti peristiwa penjambretan dan pencurian sepeda motor dan lain sebagainya.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas menyatakan bahwa Polsek Kuta Utara secara rutin melakukan sambang ke lokasi proyek bangunan untuk memberikan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para pekerja dan penduduk pendatang. Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Di akhir kegiatan, Kanit Binmas menegaskan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. "Terima kasih kepada para buruh bangunan yang telah berpartisipasi aktif menciptakan kamtibmas yang aman dan damai untuk kebaikan bersama," tandas Iptu Sudyastika. 7 cr79

Komentar