nusabali

Rayakan HUT, IBI Jembrana Berbagi kepada Bumil

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ibi-jembrana-berbagi-kepada-bumil

NEGARA, NusaBali - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Jembrana menggelar kegiatan sosial menyasar sejumlah ibu hamil (bumil), Jumat (6/9). Kegiatan ini serangkaian memeringati HUT ke-73 IBI.

Acara peringatan berlangsung di Kebun Raya Jagatnatha, Jembrana, ini diisi berbagai perlombaan. Dalam kegiatan ini, para bumil mendapatkan berbagai bantuan, seperti makanan tambahan, susu, dan sembako. Bantuan ini diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan bumil dan janin selama masa kehamilan. 

Hadir dalam acara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri I Gusti Ayu Ketut Candrawati, dan Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Made Dwipayana.

Ketua IBI Cabang Jembrana Ni Luh Muliastri menyampaikan bahwa tema peringatan HUT IBI tahun ini 'Bidan Solusi Iklim yang Penting'. Tema ini dipilih untuk menyoroti peran penting bidan dalam mendukung ketahanan nasional di tengah tantangan global seperti krisis iklim.

"Kita rayakan dengan sederhana di tengah-tengah areal kebun raya ini. Dirangkaikan dengan lomba gembira serta kegiatan sosial berbagi kepada ibu hamil," ujar Muliastri.

IBI beranggotakan sekitar 505 orang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan wilayah Jembrana. Muliastri menyatakan komitmen IBI mendorong seluruh bidan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Baik melalui pelatihan berkelanjutan maupun pengembangan inovasi dalam pelayanan kesehatan.

Bupati Tamba menekankan pentingnya peran bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak. Dirinya pun meminta para bidan di Jembrana agar selalu memberikan pelayanan terbaik.

"Saya sadari tugas ibu-ibu tidaklah ringan karena pelayanan kesehatan itu cukup kompleks. Namun patut diingat kesehatan masyarakat adalah segalanya. Jadi berikan pelayanan dengan baik, selalu tersenyum," ujar Bupati Tamba.

Pada kesempatan itu, Bupati Tamba juga sempat mengajak tiga orang perwakilan bidan untuk menjelaskan tata cara pemberian layanan kepada masyarakat. Dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan yang telah dimiliki, Bupati Tamba ingin pengalaman itu bisa dibagikan kepada rekan-rekan bidan lainnya sekaligus menjaga semangat untuk terus hadir dan memberikan pelayanan terbaik.

"Terima kasih atas pengabdiannya. Semoga IBI Jembrana semakin maju dan profesional dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat serta anggota," ucap Bupati Tamba.7ode

Komentar