nusabali

Jelang Australia Lawan Indonesia, Fans Ingin Graham Arnold Dipecat

  • www.nusabali.com-jelang-australia-lawan-indonesia-fans-ingin-graham-arnold-dipecat

GOLD COAST, NusaBali - Australia dalam tekanan berat menjelang pertemuan kontra Indonesia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 10 September.

Ya, jelang laga tersebut, Australia secara mengejutkan kalah 0-1 dari Bahrain, meski tampil di kandang sendiri, Robina Super Stadium, di Gold Coast, Kamis (5/9).

Kini banyak fans yang menyerukan agar Federasi Sepak Bola Australia memecat Graham Arnold sebagai pelatih. Fans menilai Arnold terlalu sering diberikan kesempatan tapi masih belum memperlihatkan hasil positif.

"Waktu terbaik untuk memecat Graham Arnold adalah enam tahun lalu, waktu terbaik kedua adalah sekarang," kata seorang fan di X.

"Arnold seharusnya tidak selamat dari ini. Sepakbola sudah buruk selama bertahun-tahun, dan sekarang hasilnya mulai memburuk," kata fan Socceroos lainnya.

Menariknya, usai kekalahan dari Bahrain, Graham Arnold justru memuji permainan lawan, alih-alih mengkoreksi permainan Australia.  "Anda harus memberikan kredit kepada Bahrain. Mereka tiba di sini sepuluh hari sebelum pertandingan, dan mempersiapkan diri dengan baik,” kata Arnold. 

Meski saat ini dalam tekanan, Graham Arnold menginginkan Jackson Irvine dkk bangkit saat menghadapi Indonesia pada laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

"Semua tentang reaksi sekarang karena Timnas Indonesia akan menjadi lawan yang tangguh bermain di depan 90 ribu pendukung di Jakarta," ujar Arnold di Sport Star The Hindu.

"Ini kurva pembelajaran bagi para pemain. Malam ini bukanlah malam kami. Jika Anda mencetak gol melawan negara-negara ini, mereka cenderung sedikit lebih mudah terpecah," ungkap Graham Arnold. *

Komentar