nusabali

TNI dan Polri Kebut Stadion Utama SCS

  • www.nusabali.com-tni-dan-polri-kebut-stadion-utama-scs

JAKARTA, NusaBali - Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut 2024 Wilayah Sumut Heru Suryono mengatakan, sebanyak 300 personel TNI/Polri ikut membantu ‘mengebut’ menyelesaikan pembangunan Stadion Utama Sport Center di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dia membeberkan, para personel itu mengerjakan sejumlah pekerjaan yang memungkinkan untuk dilakukan oleh mereka.

"Kami dari Panwasrah, telah mengarahkan agar ada pemaksimalan SDM untuk membantu menyelesaikan Stadion Utama Sport Center, termasuk 300 personel TNI/Polri yang telah membantu," kata Heru di Medan, Jumat (6/9).

Lebih lanjut Heru membeberkan, para personel itu terlibat untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, seperti penataan kursi dan lanskap stadion. Heru juga menambahkan, penataan infrastruktur pendukung lainnya juga dilakukan oleh aparat hukum dan keamanan itu.

Selain itu, kata Heru, Panwasrah juga melakukan tugas atau fungsi pengawasan, dengan rutin mengecek langsung setiap pekerjaan yang telah disepakati atau direncanakan. Kini Panwasrah pun selalu berupaya melakukan rapat atau briefing rutin, guna melakukan percepatan penyelesaian persiapan. 

Sedangkan Stadion Utama Sport Center Sumut, direncanakan menjadi tempat penutupan acara PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, pada 20 September. PON tahun ini jadi edisi terbesar dalam sejarah, karena melibatkan hampir 13 ribu atlet dan 6 ribu lebih ofisial.  Selain itu, PON kali ini juga menjadi yang pertama dilaksanakan di dua provinsi sebagai tuan rumah. ant

Komentar