nusabali

Siapkan Relawan hingga Tim Pengawas Kecurangan, KIM Plus Buleleng Resmikan Posko

  • www.nusabali.com-siapkan-relawan-hingga-tim-pengawas-kecurangan-kim-plus-buleleng-resmikan-posko

SINGARAJA, NusaBali - Posko relawan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Buleleng diresmikan untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024 baik Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Bali dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng.

Peresmian posko dilakukan oleh Cagub KIM Plus Made Muliawan Arya (De Gadjah) didampingi Cawagub Putu Agus Suradnyana dan Cabup I Nyoman Sugawa Korry dan Cawabup Buleleng Gede Suardana, di wilayah Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat (6/9).

Dalam kesempatan itu juga hadir Gubernur Bali periode 2008-2018 Made Mangku Pastika. De Gadjah usai peresmian posko mengatakan posko relawan KIM Plus selanjutnya akan dibentuk di masing-masing kecamatan. 

Posko ini sebagai tempat berdiskusi relawan KIM Plus termasuk pemuda Bali untuk menyampaikan ide, gagasan dalam pembangunan Buleleng dan Bali. “Semangat kita relawan di Bali masih berkobar-kobar memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden, dibangkitkan sedikit saja untuk memenangkan Pilkada Serentak,” terang De Gadjah.

Namun saat ditanya berapa target kemenangan di Pilgub Bali, De Gadjah enggan untuk menjawab. “Jangan dipancing-pancing target, kami bukan orang sesumbar. Biarkan alam dan relawan bekerja,” tegas dia.

Selain itu, untuk kesiapan KIM Plus menghadapi Pilkada, juga segera akan dibentuk Tim Pengawas Kecurangan Pemilu. De Gadjah menyebut hal ini merupakan instruksi langsung dari Prabowo Subianto. Tim pengawasan kecurangan ini akan dibentuk langsung di pusat untuk mengantisipasi potensi kecurangan di Pilkada Serentak ini.

” Saya tidak tahu siapa yang dilibatkan, itu tim khusus diawasi langsung oleh pusat. Pengawasannya nanti dari desa-desa, kecamatan sampai ke daerah,” papar De Gadjah.k23

Komentar