nusabali

4 Pekerja Bangunan Tertimbun Longsor di Kintamani, 1 Tewas

  • www.nusabali.com-4-pekerja-bangunan-tertimbun-longsor-di-kintamani-1-tewas

BANGLI, NusaBali - Pekerja bangunan salah satu coffee shop di jalur Penelokan Kintamani, Bangli tertimbun longsor pada Sabtu (7/9).

Dalam peristiwa tersebut 4 orang buruh menjadi korban, satu orang di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Kintamani Kompol I Nengah Sukerna saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa naas terjadi Sabtu siang sekitar pukul 11.00 Wita. 

Di salah satu coffee shop sedang ada kegiatan pembangunan. Tepat di sebelahnya terdapat sebuah warung. Kemudian tanah warung tersebut longsor dan menimpa buruh bangunan yang bekerja. 

“Tanah warung yang tinggi sekitar 10 meter longsor dan menimpa buruh di proyek coffee shop tersebut,” kata Kompol Sukerna, Sabtu kemarin.

Dikatakannya, ada 4 orang pekerja yang menjadi korban yakni Muh Rifai, 28, asal Grobogan, Jawa Tengah; Budi Prayitno, 41, asal Purwodadi, Jawa Tengah; Akirono, 47, asal Demak, Jawa Tengah, dan Dika, 20, asal Grobogan, Jawa Tengah.

Menurut Kompol Sukerna, begitu mengetahui rekannya tertimbun longsor, buruh lainnya mencoba menolong. Pekerja yang kondisi selamat langsung dibawa ke puskemas. Kemudian ada 1 orang yang meninggal di lokasi atas nama Dika. Proses evakuasi melibatkan tim gabungan baik kepolisian, TNI, BPBD, dan Damkar Bangli. 

“Korban meninggal dibawa ke RSU Bangli dan langsung dibawa pulang oleh keluarganya ke kampung halaman di Jawa Tengah,” ucap Kompol Sukerna.

Sementara itu, Kasubag Hukum Humas dan Pemasaran RSU Bangli Sang Kompyang Arie Wijaya mengatakan korban meninggal tiba di RSU sekitar pukul 16.19 Wita. Pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan luka atau patah tulang. Jenazah diambil pihak keluarga pada Sabtu malam. “Jenazah sudah diambil pihak keluarga,” ujarnya. 7 esa

Komentar