nusabali

Gol Tunggal Rodrygo Bawa Brasil Taklukkan Ekuador

Peru Tahan Kolombia 1-1, Suarez Pensiun saat Uruguay Ditahan Paraguay

  • www.nusabali.com-gol-tunggal-rodrygo-bawa-brasil-taklukkan-ekuador

CURITIBA, NusaBali - Gol winger klub Spanyol, Real Madrid, Rodrygo Goes, membawa tim nasional Brasil menaklukkan Ekuador, laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol, di Stadion Couto Pereira, Curitiba, Brasil, Sabtu (7/9) pagi WITA. Menurut laman resmi FIFA, gol Rodrygo dilesakkan pada menit ke-30 melalui tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Lucas Paqueta.

Dalam laga tersebut, pelatih Brasil Dorival Junior menurunkan para pemain terbaiknya, seperti kiper Alisson Becker, Marquinhos, Bruno Guimaraes, Vinicius Junior, Lucas Paqueta dan Rodrygo Goes. 

Ekuador juga memainkan skuad terkuat, seperti Enner Valencia, Moises Caicedo dan Pervis Estupian.  Kedisiplinan dan organisasi permainan Ekuador membuat Brasil kesulitan mengalirkan bola ke kotak penalti anak-anak asuh pelatih Sebastian Beccacece.

Hal itu membuat Brasil beberapa kali melakukan percobaan dari luar kotak penalti yang salah satunya berbuah gol Rodrygo. Setelah itu, pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol tetapi tidak ada gol tambahan yang hadir sampai pertandingan tuntas.

Hasil tersebut membuat Brasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara kualifikasi Conmebol dengan 10 gol dari tujuh laga. Sedangkan Ekuador di peringkat keenam dengan delapan poin dari tujuh laga.

Sedangkan laga kualifikasi lainnya, winger Liverpool Luis Diaz juga menyelamatkan Kolombia dari kekalahan versus tuan rumah Peru di Stadion Nasional, Lima, Peru, Sabtu pagi WITA. 

Peru yang juga tim juru kunci klasemen zona Conmebol memimpin lebih dulu melalui Alexander Callens pada menit ke-68 sebelum disamakan Luis Diaz pada menit ke-82.

Hasil tersebut membuat Kolombia tetap di posisi ketiga klasemen sementara zona Conmebol dengan 13 poin dari tujuh laga. Sedangkan Peru masih tenggelam di dasar klasemen karena baru meraih tiga poin dari tujuh laga.

Sedangkan laga lainnya di Zona Conmebol, Uruguay bermain imbang 0-0 kontra Paraguay. Laga rersebut jadi penampilan terakhir penyerang Luis Suarez bersama Uruguay. Suarez bermain penuh pada laga di Stadion Centenario, Uruguay. Namun dia gagal menambah pundi-pundi 69 golnya untuk timnas.

Pada laga tersebut, Luis Suarez dapat saja mencatatkan namanya di papan skor jika bola hasil tendangan guntingnya di menit ke-18 tidak membentur tiang gawang. Laga itu pun tuntas tanpa ada satu gol pun dari kedua tim.

Meski meraup satu poin, Uruguay tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan 14 poin dari tujuh laga. Adapun Paraguay di peringkat ketujuh dengan enam poin dari tujuh laga.

Dari zona Conmebol, nantinya peringkat satu sampai enam akan melaju langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan posisi ketujuh harus mengikuti kualifikasi antar-konfederasi. Ant

Komentar