nusabali

Siap Dinaturalisasi, Mees-Eliano Gabung Latihan Timnas di Gym

  • www.nusabali.com-siap-dinaturalisasi-mees-eliano-gabung-latihan-timnas-di-gym

JAKARTA, NusaBali - Calon dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengikuti latihan bersama Skuad Garuda. Kedua di tempat fitnes dengan jersey latihan Timnas Indonesia, usai keduanya makan malam bersama Ketum PSSI, Erick Thohir, Jumat (6/9) malam.

"Ya, tadi Hilgers dan Eliano sudah bergabung dengan Timnas Indonesia dalam latihan di gym," ujar manajer Skuad Garuda, Sumardji, Sabtu (7/9).

Selain itu, Hilgers dan Eliano sedang berkumpul bersama para pemain Timnas Indonesia lainnya. Para pemain membentuk lingkaran dan mendengarkan arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Dalam satu foto, Hilgers dan Eliano di tengah lingkaran. Sepertinya keduanya diminta memperkenalkan diri ke skuad Timnas Indonesia.

Namun Hilgers dan Eliano belum bisa membela Timnas Indonesia melawan Australia. Pasalnya, keduanya masih dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo juga dilaporkan, pihaknya telah menerima surat PSSI terkait naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.  Hilgers incaran lama PSSI yang ditaksir sejak 2021. Sedangkan Eliano, adik Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan dan Timnas Belanda.

"Surat PSSI baru masuk. Sedang kami siapkan rekomendasi," ujar Dito Ariotedjo. Alur naturalisasi yang perlu dilewati Hilgers dan Eliano usai rekomendasi Kemenpora adalah ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Sekretariat Negara (Setneg), BIN, Setneg, lalu Presiden.

Kemudian DPR, Sidang DPR di Komisi III, X, dan Sidang Paripurna, Surat Keputusan Presiden (Keppres), baru diambil sumbah kewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham. ant

Komentar