nusabali

Italia Permalukan Prancis, Bek Arsenal Jadi Tumbal

  • www.nusabali.com-italia-permalukan-prancis-bek-arsenal-jadi-tumbal

PARIS, NusaBali - Tim nasional Italia berhasil menundukkan tuan rumah Prancis 3-1 dan Belgia mengalahkan Israel 3-1, pada laga Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2024-2025, Sabtu (7/9) dinihari WITA. Namun kemenangan Italia itu diwarnai cederanya bek baru Arsenal, Riccardo Calafiori di laga itu.

Ya, Arsenal mendapat kabar buruk, karena rekrutan barunya (Riccardo Calafiori) yang cedera saat membela Timnas Italia, Sabtu (7/9) dinihari WITA, di Parc des Princes. Gli Azzurri menang 3-1.

Prancis sejatinya sempat memimpin lebih dulu berkat gol kilat Bradley Barcola. Namun, Italia mampu bangkit dengan mencetak tiga gol lewat Federico Dimarco, Davide Frattesi, dan Giacomo Raspadori.

Sedangkan Calafiori sendiri tampil sebagai starter. Namun, bek Arsenal itu terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-70 akibat cedera. Calafiori cedera setelah betisnya tertimpa kaki Ousmane Dembele yang terjatuh akibat tekel keras Alessandro Bastoni.

Meski demikian, pelatih Italia Luciano Spaletti mengisyaratkan, cedera Calafiori tidak serius dan bisa fit saat melawan Israel pada laga berikutnya. Menurut Spaletti, Calafiori perlu dievaluasi, tetapi dengan dokter yang baik ada peluang untuk dia segera pulih.

Dilaporkan laman UEFA, Prancis sejatinya unggul cepat pada menit pertama melalui gol Bradley Barcola, dalam laga di Stadion Parc des Princes, Paris. Namun Italia yang dilatih Luciano Spaletti menyamakan kedudukan melalui bek sayap Inter Milan Federico Dimarco pada menit ke-30. Babak pertama pun tuntas dengan skor 1-1.

Pada paruh kedua, Davide Frattesi sukses mengonversi umpan Mateo Retegui menjadi gol untuk membawa Italia unggul 2-1 (51').   Italia menutup laga dengan kemenangan 3-1 lewat gol dari pemain pengganti Giacomo Raspadori.  Kemenangan itu membawa Italia meraih tiga poin di posisi klasemen sementara Grup 2. 

Sedangkan Belgia menundukkan tim tamu Israel 3-1 di Stadion Nagyerdei, Hungaria. Belgia memimpin lebih dulu melalui gol Kevin De Bruyne pada menit ke-21, lalu disamakan Israel melalui gol bunuh diri bek kanan Timothy Castagne. 

Belgia kembali unggul berkat gol Youri Tielemans pada menit ke-48. Empat menit kemudian, De Bruyne membuat Belgia mengunci skor 3-1 lewat tendangan penalti. Ant

Komentar