nusabali

Tim Paralimpiade Dijamu di KBRI

  • www.nusabali.com-tim-paralimpiade-dijamu-di-kbri

JAKARTA, NusaBali - Tim Paralimpiade Indonesia mendapat apresiasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Prancis. KBRI Paris memberikan jamuan kepada atlet, pelatih dan ofisial untuk mengobati rasa rindu akan kuliner tanah air di Aula Garuda KBRI Paris, Jumat (6/9).

"Acara ini bagian dari ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan terhadap prestasi atlet Indonesia," kata Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar, Sabtu (7/9).

Masakan Indonesia disajikan, karena para atlet rindu dengan kuliner tanah air. Para atlet pun menyampaikan, mereka kangen dengan jajanan dan kudapan Indonesia. Walaupun ada yang sudah bawa, tetapi ada yang masih mereka rindukan. 

“Kalau kita masak dari kantor, Wisma Garuda atau dari masyarakat, itu kita kirimkan," jelas Mohamad Oemar.

KBRI Paris juga mengajak masyarakat Indonesia, terutama para pelajar di sekitar Paris ikut mendukung 35 atlet Paralimpiade yang tampil di 10 cabang olahraga. Total per Sabtu (7/9), pukul 12.00 WITA, Indonesia mengantongi satu emas, tujuh perak dan lima perunggu. Paralimpiade 2024 Paris masih berlangsung sampai Selasa (10/9). 

Indonesia masih memiliki wakil dari cabang judo tunanetra, para atletik dan para angkat berat. Sebelumnya, KBRI Paris juga mengawal khusus para atlet Indonesia yang berjuang pada Olimpiade 2024. k22

Komentar