nusabali

Jorge Martin Juara Sprint Race

Bagnaia Rebut Pole di MotoGP San Marino

  • www.nusabali.com-jorge-martin-juara-sprint-race

MISANO, NusaBali - Jorge Martin memenangkan sprint race MotoGP San Marino 2024, dengan mengalahkan Francesco ‘Pecco; Bagnaia yang finis di posisi kedua di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Sabtu (7/9).

Jorge Martin yang start dari posisi keempat tampil impresif dengan langsung melesat ke urutan pertama. Bagnaia lalu membuntuti Jorge Martin dengan selisih 0,3 detik. Posisi lima besar lalu dilengkapi Franco Morbidelli, Brad Binder, dan Enea Bastianini.

Marc Marquez gagal mencatat start mengkilap dan tertahan di posisi kedelapan. Marquez ada di belakang Pedro Acosta dan Jack Miller. 

Saat balapan memasuki lap kelima, Marco Bezzecchi kecelakaan. Sedangkan Morbidelli di posisi ketiga mencatat selisih di atas satu detik atas Bastianini di peringkat keempat.

Bagnaia sendiri merebut posisi pole MotoGP San Marino di Sirkuit Internasional Misano, Italia, Sabtu. Tak hanya jadi yang terdepan Sprint dan balapan utama, Bagnaia juga  memecahkan rekor waktu lap tercepat dengan 1 menit 30,304 detik.

Posisi tiga terdepan di grid dilengkapi dua pembalap Italia lainnya, Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46). Morbidelli dan Bezzecchi masing-masing terpaut 0,285 detik dan 0,305 detik dari Bagnaia.

Pemimpin klasemen musim ini Jorge Martin (Prima Pramac Racing) menempati posisi keempat setelah berjuang keras mengulangi dominasinya tahun lalu di sirkuit ini. Dia finis 0,341 detik lebih lambat dari Bagnaia. 

Pembalap rookie Pedro Acosta (GASGAS Tech3) melengkapi lima teratas dengan selisih waktu 0,352 detik dari Bagnaia.  Juara MotoGP Aragon 2024 Marc Marquez (Gresini Racing) memulai balapan dari posisi kesembilan setelah terjatuh saat memasuki Tikungan 15. ant


10 Besar Kualifikasi MotoGP San Marino:
1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)
2 Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati (GP24)
3 Marco Bezzecchi ITA Pertamina VR46 (GP23)
4 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)
5 Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
6 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
7 Alex Marquez SPA Gresini Racing (GP23)
8 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)
9 Marc Marquez SPA Gresini Racing (GP23)
10 Fabio Quartararo FRA Yamaha (YZR-M1)

Komentar