nusabali

Cegah Kriminalitas, Polsek Kuta Utara Geledah Ratusan Kendaraan

  • www.nusabali.com-cegah-kriminalitas-polsek-kuta-utara-geledah-ratusan-kendaraan

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Polsek Kuta Utara dipimpin Kapolsek AKP Yusuf Dwi Atmojo menggelar razia di Jalan Raya Batu Bolong tepatnya di Simpang Oldman Bar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (7/9) malam sekitar pukul 22.30 Wita. Ratusan kendaraan khususnya sepeda motor yang melintas di lokasi tersebut digeledah petugas.

Razia ini digelar untuk menekan angka kriminalitas. Biasanya setiap malam Minggu kawasan itu ramai oleh wisatawan. Di tengah keramaian seperti itu biasanya muncul pelaku kejahatan untuk beraksi dengan berbagai motif dan modus.

AKP Yusuf mengatakan sasaran razia ini pengendara yang membawa senjata tajam dan barang berbahaya lainnya. Kegiatan kepolisian ini juga diharapkan dapat menekan berbagai bentuk kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan lainnya.

“Kami melakukan razia di sana karena jalur tersebut jalur ramai. Di samping untuk menekan kejahatan dan memastikan para pengendara tidak membawa benda berbahaya, juga memeriksa kelengkapan pengendara, misalnya STNK, SIM, dan surat-surat kendaraan,” ujar AKP Yusuf.

Selama kurang lebih satu jam melakukan razia, petugas menjaring ratusan pengendara baik roda dua maupun roda empat. Ratusan kendaraan yang sempat digeledah itu tidak ditemukan barang berbahaya dan semuanya tidak ada yang melanggar aturan lalu lintas.

“Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan pengendara yang bawa barang terlarang dan semua kendaraan lengkap dengan surat-surat. Tetapi intinya kita tidak berharap untuk menindak pelanggar, tetapi bagaimana agar kejahatan itu bisa ditekan,” tegasnya. 7 pol

Komentar