nusabali

Desak Rita Dkk Kandas di Semifinal

  • www.nusabali.com-desak-rita-dkk-kandas-di-semifinal

BANDA ACEH, NusaBali - Desak Made Rita Kusuma Dewi dan kawan-kawan kandas di semifinal, setelah kalah 22,40 detik dari tim Banten untuk nomor speed reli tim putri PON XXI 2024, Minggu (9/9). Meski gagal meraih medali, KONI Bali menilai tim tersebut sudah melakukan upaya maksimal dalam babak final.

Tim putri panjat tebing nomor speed reli itu, terdiri dari Desak Rita, Desak Nyoman Widianingsih, dan Kadek Adi Asih. Mereka gagal menembus final dan gagal pada perebutan medali perunggu.

Saat perempat final, Kadek Rita dkk mengalahkan Sumatera Utara dan melaju ke semifinal dengan catatan waktu 24,39 detik. Ada di semifinal, tim Bali kalah dari Banten yang mengantongi catatan waktu 22,40 detik.

Saat itu, Desak Rita yang lebih dulu beraksi pada babak semifinal melakukan kesalahan yakni false start sehingga otomatis tidak lolos ke final.

 Di partai final, tim Banten dikalahkan Jawa Timur, yang meraih medali emas dengan catatan waktu 21,52 detik dan Banten 23,36 detik. Saat perebutan perunggu, Desak Rita awalnya memimpin namun pada reli kedua, tim lawan menyalip dan tim Bali pada reli ketiga sempat terpeleset. Total tim panjat tebing putri Bali mengoleksi catatan waktu 26,63 detik dan Jawa Tengah 25,15 detik, sehingga perunggu lepas dari tim Bali.

"Ada yang sedikit terpeleset tapi kan itu ajang besar seperti PON ini tidak gampang," ucap Oka Darmawan. Sementara itu, klasemen sementara PON XXI Bali bertengger di posisi kesembilan dengan raihan sembilan medali yakni tiga medali emas, dua perak dan empat perunggu. ant

Komentar