nusabali

Ditinggal Menginap di Rumah Mertua, Rumah Jro Mangku Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-menginap-di-rumah-mertua-rumah-jro-mangku-terbakar

Jro Mangku Arimbawa menginap di rumah mertuanya karena salah seorang anggota keluarga dari istrinya meninggal.

AMLAPURA, NusaBali
Rumah milik Jro Mangku Arimbawa,54, di Banjar Kebon, Desa Kertamandala, Kecamatan Abang, Karangasem, terbakar, Minggu (8/9), pukul 21.38 Wita. Saat kejadian ini, Jro Mangku sedang menginap di rumah mertuanya. 

Perkiraan kebakaran disebabkan korsleting Listrik. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem menangani hingga kebakaran itu tidak meluas. Rumah ini berdampingan dengan SMPN 2 Abang.

Kelian Banjar Kebon I Gede Astika,46, melaporkan kebakaran itu ke Pos Damkar Karangasem di Jalan Gunung Agung, Amlapura. Laporan diterima petugas jaga I Kadek Tri Sandi Susila. 13 petugas Damkar dipimpin Kasi PKPE (Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi) Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem I Wayan Putu Darma Kartika, terjun ke lokasi. Pemadaman menghabiskan 5.000 liter air hingga pendinginan.

Hadir saat pemadaman api, anggota Polsek Abang, Koramil Abang, perangkat desa, dan warga yang membantu memadamkan api. Lokasi kebakaran di tengah padat pemukiman, dan sebelah selatan SMPN 2 Abang.

Anggota DPRD Karangasem dari Banjar Kebon, Desa Kertamandala I Nyoman Mardana Wimbawa mengatakan, malam itu, pemilik rumah Jro Mangku Arimbawa menginap di rumah mertuanya karena salah seorang anggota keluarga dari istrinya meninggal. Rumah ukuran 3 meter x 3 meter milik Jro Mangku Arimbawa pun kosong dan terjadi kebakaran. 

Petugas Damkar dengan cepat bertindak dibantu petugas Polsek dan Koramil Abang, dan Masyarakat. Kerugian mencapai Rp 50 juta. "Lokasi kebakaran ini di depan rumah saya, atau selatan SMPN 2 Abang. Banyak rumah penduduk yang diselamatkan, kobaran api tidak sampai menjalar ke pemukiman sebelah," kata tokoh Partai Golkar dari Banjar Kebon, ini.7k16

Komentar