nusabali

Propam Polda Periksa Kedisiplinan Personel Polres Klungkung

  • www.nusabali.com-propam-polda-periksa-kedisiplinan-personel-polres-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Subbid Provos Bid Propam Polda Bali menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) dan pemeriksaan test urine di halaman Mapolres Klungkung, Rabu (11/9) pagi. Test urine untuk memastikan anggota Polres Klungkung tetap mematuhi aturan, standar operasional, dan kode etik kepolisian. Kegiatan ini dilakukan secara berkala melalui pemeriksaan secara langsung kepada anggota polisi di lapangan maupun di kantor.

Tim Bid Propam Polda Bali dipimpin Ps Kaur Binplin AKP I Made Subamia melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi meliputi pengecekan kelengkapan administrasi anggota seperti KTP, SIM, STNK, KTA Polri, dan dokumen pendukung lainnya yang harus selalu dibawa oleh personel. Timnya juga memeriksa kerapian seragam, atribut, dan penampilan anggota sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk pemeriksaan potongan rambut dan penggunaan atribut yang tepat. Dilanjutkan pemeriksaan urine, cek senjati api, dan cek strobo personel Polres Klungkung.

AKP Made Subamia mengingatkan personel tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. “Tidak ada alasan bagi personel yang menggunakan narkoba, hukumannya PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat). Saya harapkan di Polres Klungkung tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan urine bagi 52 personel Polres Klungkung tidak ditemukan sampel urine yang diduga mengandung Amphetamine dan Methampetamine. Pemeriksaan senjata api di gudang senjata api Polres Klungkung tidak juga ditemukan pelanggaran, termasuk juga pengunaan strobo kendaraan dinas sudah sesuai ketentuan. 7 wan

Komentar