nusabali

Awal Inggris Mulus, Carsley Kurang Nyaman

  • www.nusabali.com-awal-inggris-mulus-carsley-kurang-nyaman

LONDON, NusaBali - Pelatih sementara Inggris Lee Carsley kurang nyaman dalam perannya sebagai pelatih sementara. Padahal, dia juga senang melihat The Three Lions mengawali musim laga kedua UEFA Nations League B 2024/25 Grup 2, dengan mengalahkan Finlandia 2-0 di Wembley Stadium, Rabu (11/9) dinihari WITA.

Di laga itu Harry Kane memecah kebuntuan di menit ke-57 dengan sebuah tendangan indah menghujam sisi bawah mistar gawang. Lalu, striker Bayern Munchen itu menggandakan kedudukan dengan 14 menit waktu normal tersisa.

Kemenangan itu membuat Carsley jadi pelatih Inggris pertama yang memenangkan dua laga kompetitif pertamanya sebagai pelatih sejak Steve McLaren meraih prestasi tersebut pada tahun 2006.

Terlepas dari awal yang mengesankan, Carsley mengaku belum terbiasa dengan kehidupan di tim senior, meskipun dia telah mengawali musim dengan baik. Dia mengakui sangat menyenangkan, tetapi harus memastikan setiap hari menghasilkan performa berstandar tinggi.

Pelatih Inggris ini berbicara tentang pencetak gol kemenangan. Harry Kane menurutnya tampil cukup gemilang dan dia juga mengoleksi caps ke-100 melawan Finlandia.

"Harry mencetak gol dengan sangat baik, sebuah kesempatan besar baginya. Malam yang emosional, tetapi saya sangat senang untuk Harry Kane. Dia layak mendapatkan semua pujian," kata Carsley.

Sementara itu, kiper Jordan Pickford terkesan dengan dampak yang diberikan beberapa pemain baru yang dipanggil Carsley, yang sebagian besar bermain di bawah asuhannya di level U-21.

"Itu menyegarkan para pemain lebih senior dan saya selalu ingin berkembang. Dengan Inggris, ada jalur menuju ke kelompok usia yang lebih muda, " kata kiper Everton itu.

Inggris akan kembali beraksi pada bulan depan saat menghadapi sesama pemuncak klasemen Liga B Grup 2, Yunani, di Wembley, sebelum bertolak ke Finlandia untuk menjalani pertandingan kedua melawan tim yang sama. *

Komentar