nusabali

Osias Siap Pertajam Waktu di Amartha Run

  • www.nusabali.com-osias-siap-pertajam-waktu-di-amartha-run

JAKARTA, NusaBali - Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Bali, Osias Kamlase siap mempertajam catatan waktu dalam lomba lari 10 K Amartha Run, di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

"Tahun 2023, saya ikut Amartha Run. Saat itu saya di peringkat kedua 10 km dengan catatan waktu 39 menit. Tahun ini, saya ingin mempertajam waktu menjadi 38 menit," kata Osias kepada NusaBali, Rabu (11/9). Selain ingin mempertajam waktu, Osias menargetkan meraih juara pertama.

Karena itu, usai mengikuti Mahakam Run 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/8), Osias langsung latihan rutin. Dia jogging seperti biasa dan menjaga kondisi. Jogging juga dilakukan di Jakarta sebelum lomba.

"Sabtu pagi, saya akan mengambil nomor dada untuk lari. Sore hari, saya jogging untuk melemaskan otot-otot," jelas Osias. 

Amartha Run, kata Osias, start dan finishnya di Parkir Timur Stadion GBK Senayan. Rutenya Jembatan Semanggi dan Patung Pemuda. Osias pun tidak asing pada rute tersebut, karena sering mengikuti kejuaraan lari di Jakarta. 

Dia juga yakin panitia menempatkan petugas di setiap persimpangan, sehingga akan mempermudah peserta mengetahui rute yang dilintasi. Plus mengawal peserta yang berpotensi juara, sehingga mengetahui siapa yang finish lebih dulu.

Di Amartha Run, Osias bersaing dengan peserta umum maupun mantan atlet. Salah satunya peringkat tiga Soekarno Run pada 18 Agustus 2024, Suyono. Meski begitu, Osias tetap optimistis meraih juara. k22

Komentar