nusabali

Paket JOSS 2024 Sutjidra-Supriatna Dekati Pemilih

Gelar Safari Kesehatan, Beri Kacamata dan Operasi Katarak

  • www.nusabali.com-paket-joss-2024-sutjidra-supriatna-dekati-pemilih

SINGARAJA, NusaBali - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dr I Nyoman Sutjidra dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Buleleng Gede Supriatna yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisi mulai menggaet dukungan.

Upaya paslon dengan julukan Paket JOSS (Jengah Optimis Sutjidra-Supriatna) 2024 ini mendekati pemilih melalui safari kesehatan, pemberian kacamata hingga operasi katarak gratis menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Rabu (11/9) pagi. 

Cabup Sutjidra memimpin langsung safari kesehatan mengajak tim lengkap dengan apotekernya. Di sela-sela kegiatan, Sutjidra mengatakan safari kesehatan yang dilakukannya sudah dimulai sejak 2 tahun lalu. Politisi yang juga pemilik saham salah satu rumah sakit swasta di Bali ini mengaku memberikan layanan kesehatan gratis kepada seluruh warga Buleleng yang membutuhkan. 

“Ada istilah KMS (Kacamata Sutjidra) karena banyak masyarakat, terutama yang sudah lanjut usia memerlukan alat bantu melihat untuk dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Operasi katarak juga gratis untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak mampu,” terang Sutjidra.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis disebut Sutjidra, tidak ada syarat khusus, hanya menunjukkan KTP Buleleng. Bahkan jika kondisi mendesak terutama terindikasi katarak dan harus dioperasi dapat langsung dilakukan tindakan dengan pelayanan gratis.

“Tidak mesti harus masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Apalagi banyak KIS masyarakat mati, kalau lambat mereka mendapat pelayanan bisa fatal, sehingga harus kita sikapi bersama untuk pelayanan kesehatan yang lebih memadai,” imbuh Wakil Bupati Buleleng periode 2012-2022 ini.

Sutjidra pun menyebut, kegiatan safari kesehatan ini terus akan dilakukan sesuai dengan permohonan dari masyarakat dan pemerintah desanya. Terlepas dari Pilkada Serentak atau tidak ada Pilkada.

Sementara itu Kelian Banjar Adat Babakan, Desa Sambangan, Ketut Suardana menyebut sangat bersyukur safari kesehatan menyentuh krama desanya. Layanan kesehatan jemput bola seperti ini sangat diperlukan untuk lansia yang mulai mengalami keterbatasan fisik untuk berpergian jauh.

“Tentu ini sangat membantu krama kami di Sambangan, maka kami bersyukur. Krama pun sangat antusias terutama pemeriksaan mata dan kaca mata gratis yang memang sangat diperlukan di usia lanjut,” terang Suardana.k23

Komentar