nusabali

Pemkot Apresiasi Duta Denpasar di PKB XLVI

  • www.nusabali.com-pemkot-apresiasi-duta-denpasar-di-pkb-xlvi

Duta Kota Denpasar selain menghibur pengunjung PKB XLVI/2024, juga mendulang prestasi dengan menjadi juara di beberapa cabang lomba.

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi atas penampilan terbaik seluruh duta di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024. Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyebut ajang PKB menjadi salah satu wahana untuk menunjukkan kreativitas dan ekspresi seniman Kota Denpasar. 

Untuk itu, Walikota Jaya Negara didampingi Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyerahkan penghargaan kepada seniman-seniman yang telah berpartisipasi membawa harum nama Kota Denpasar pada PKB XLVI Tahun 2024, di kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Jumat (13/9). 

Walikota Jaya Negara mengatakan pembinaan dan pengembangan seni budaya oleh Pemkot Denpasar merupakan salah satu penggambaran dari visi misi Denpasar sebagai kota berwawasan budaya. Ajang PKB menjadi salah satu wahana untuk menunjukkan kreativitas dan ekspresi seniman Kota Denpasar. 

Kata dia, peserta bukan hanya menghibur pengunjung, duta Kota Denpasar juga sukses mendulang prestasi dengan menjadi juara di beberapa cabang lomba PKB. 

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para seniman, di samping juga pemkot terus melaksanakan pembinaan seni budaya melalui berbagai program seperti lomba, festival, dan kegiatan seni budaya mengisi libur sekolah bagi para pelajar,” ujarnya.

Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Wayan Narta, mengatakan bahwa pelaksanaan Pesta Kesenian Bali XLVI/2024 yang diikuti duta kesenian Kota Denpasar telah berjalan lancar. 

“Di PKB tahun ini duta seni Kota Denpasar diperkuat ratusan orang seniman yang berasal dari sekaa kesenian yang dibagi menjadi kategori anak, remaja, dan dewasa baik pria maupun wanita,” ucap Narta.

Narta mengatakan, dalam gelaran Pesta Kesenian Bali tahun ini sejumlah prestasi sukses diraih duta Kota Denpasar dengan menjadi juara di sejumlah lomba kesenian.

“Dari tujuh materi perlombaan, Denpasar menorehkan peringkat satu untuk lomba Mewarnai dan Masatua Bali. Duta Kota Denpasar menjadi runner up atau peringkat kedua pada lima perlombaan yakni Taman Penasar, Gender Wayang, Barong Ket, Baleganjur Remaja, serta Masatua Bahasa Bali. Hal ini menjadi bukti bahwa Pemkot Denpasar tidak hanya fokus pada prestasi seni tapi juga tetap ingat terhadap pembinaan seni yang berkelanjutan,” kata Narta. 

Salah seorang perwakilan duta kesenian yang mengikuti PKB XLVI, Made Suda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah memfasilitasi para duta di ajang PKB tahun ini. 

“Kami sangat bersyukur telah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Denpasar. Ke depan kami berharap terus ditingkatkan demi kemajuan kesenian dan kebudayaan,” tuturnya. 7 mis

Komentar