nusabali

Dini Hari, 2 Pemotor Tewas di 2 TKP

  • www.nusabali.com-dini-hari-2-pemotor-tewas-di-2-tkp

DENPASAR, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (14/9) dini hari sekitar pukul 01.45 Wita.

Sepeda motor Kawasaki Ninja DK 2331 JA yang dikendarai DNA, 18, menabrak pantat truk Isuzu DK 8559 AB yang dikemudikan oleh Komang AHK, 36. Akibatnya pengendara motor tersebut tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

DNA yang diketahui tinggal di Jalan Kertapura VIII Denpasar itu mengalami luka robek pada dahi. Dari hidung, mulut, dan telinganya keluar banyak darah. Selain itu sepeda motor yang dikendarainya mengalami kerusakan parah. 

Di sisi lain pengemudi truk Isuzu DK 8559 AB selamat tanpa menderita luka-luka. Korban ini hanya mengalami kerugian material, sebab bagian belakang truk rusak akibat ditabrak. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi Sabtu kemarin siang, mengatakan sebelum terjadi kecelakaan kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah timur ke barat. Posisinya saat itu mobil truk Isuzu DK 8559 AB di depan. Sementara motor Kawasaki Ninja DK 2331 JA melaju persis di belakangnya. 

Dikatakannya, pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja DK 2331 JA kehilangan kendali hingga menabrak pantat truk Isuzu DK 8559 AB yang belaju di depannya. Seketika pengendara dan motornya terpental ke selatan. 

“Korban mengalami luka pada dahi. Nyawa korban tak tertolong. Dia meninggal di TKP,” kata AKP Sukadi. 

Menerima informasi tentang adanya kejadian itu anggota Satlantas Polresta Denpasar langsung mendatangi TKP. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja DK 2331 JA tidak hati-hati saat berkendara. 

“Peristiwa seperti ini harus dijadikan pelajaran bagi pengendara lain. Kelalaian pada saat berkendara bisa fatal akibatnya,” kata AKP Sukadi.

Sementara itu, di Jalan Raya Singaraja – Seririt, tepatnya di KM 10 di wilayah Kelurahan Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Sabtu (14/9) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita, terjadi kecelakaan lalu lintas  melibatkan sepeda motor dan mobil pickup. Peristiwa ini mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor, Gede PA, 19, tewas.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Bachtiar Arifin menyampaikan kecelakaan bermula saat mobil pickup Mitsubishi DK 9384 V yang dikemudikan IM, 46, melaju dari arah timur menuju barat. Setibanya di lokasi kejadian di kawasan Pantai Lovina, mobil pickup tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya dengan mengambil jalur terlalu kanan. 

Naas, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol DK 6011 WZ yang dikendarai Gede PA, pemuda asal Banjar Dinas Lebah Mantung, Desa Sari Mekar, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Sementara sopir pickup, IM, tak sempat banting setir menghindari motor tersebut. Tabrakan pun tak terelakkan.

Akibat kecelakaan tersebut, Gede PA mengalami luka parah. Dia mengalami patah tulang pada kaki dan tangan kanan, retak rahang, serta robek pada dagu. “Korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSU Parama Sidhi Singaraja,” ujar AKP Bachtiar, dikonfirmasi Sabtu kemarin siang.

Sedangkan sopir pickup asal Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Banyuwangi dan penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

AKP Bachtiar meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat berkendara, terutama saat mendahului kendaraan lain. Pastikan jarak aman dengan kendaraan di depan dan jangan mengambil jalur terlalu kanan,” tuturnya. 7 pol, mzk

Komentar