nusabali

Lawan Tottenham, Dinilai Laga Krusial bagi Arsenal

  • www.nusabali.com-lawan-tottenham-dinilai-laga-krusial-bagi-arsenal

LONDON, NusaBali - Mantan pemain Arsenal Cesc Fabregas menilai, Arsenal akan menjalani laga sangat penting dan krusial saat menghadapi Tottenham Hotspur.

“Meski musim masih sangat panjang, tapi laga lawan Spurs sangat penting dan krusial,” kata Fabregas, Sabtu (15/9).

Namun The Gunners tidak dalam kondisi terbaik jelang Derbi London Liga Primer Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (15/9) malam, pukul 21.00 Wita.  Ya, Mikel Arteta kehilangan dua pemain terpenting di lini tengah Arsenal, yakni Declan Rice yang absen karena akumulasi kartu dan Martin Odegaard yang cedera.

Memang musim masih dini, tapi Arsenal tahu rasanya bersaing dengan Manchester City yang begitu perkasa di Liga Primer Inggris.  Tim asuhan Mikel Arteta itu tertahan di peringkat empat dengan 7 poin, dan ManCity masih sangat tangguh dengan 9 poin.

"Saya rasa laga ini jauh lebih penting bagi Arsenal, sebab mereka harus menemukan kontinuitas kembali setelah ditahan imbang Brighton di laga terakhirnya," kata Fabregas.

Lebih dari itu, usai duel kontra Tottenham, Arsenal akan menyambangi Manchester City pekan depan. Dua laga penting secara beruntun, situasi dapat berubah menjadi buruk dengan cepat.

"Juga saya kira laga ini penting untuk kepercayaan diri pemain setelah menjalani jeda internasional. Ini musim besar bagi Arsenal, bulan besar bagi Arsenal, dan saya rasa laga ini juga jauh lebih penting bagi Arsenal," kata Fabregas.

Tuan rumah Tottenham sendiri baru menang sekali, seri sekali dan sekali kalah. Sedangkan Arsenal memenangi dua laga pertamanya, tapi tertahan di laga ketiga.

Tottenham imbang 1-1 di kandang Leicester, lalu menang telak 4-0 saat menjamu Everton. Yves Bissouma dan Cristian Romero masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Son Heung-Min memborong dua gol. Namun, Tottenham kalah 1-2 di kandang Newcastle.

Sedangkan saat menjamu Brighton pada pekan ketiga dan diwarnai kartu merah Declan Rice, Arsenal hanya mampu meraih hasil seri 1-1. Satu gol Kai Havertz tak cukup untuk memberi Arsenal tiga poin.

Kekuatan Arsenal dipastikan berkurang, terutama di lini tengah. Pasalnya, Rice absen dengan kartu merah, sementara kapten Martin Odegaard mengalami cedera saat membela Timnas Norwegia. *

Prediksi Susunan 11 Pemain : 
Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Udogie, Van de Ven, Romero, Porro; Bissouma, Sarr; Son Heung-Min, Maddison, Kulusevski; Solanke. Pelatih: Ange Postecoglou.
Arsenal (4-2-3-1): Raya; Timber, Magalhaes, Saliba, White; Jorginho, Partey; Martinelli, Havertz, Saka; Trossard. Pelatih: Mikel Arteta.

Lima Duel Terakhir
28/04/24 Tottenham 2-3 Arsenal (EPL)
24/09/23 Arsenal 2-2 Tottenham (EPL)
15/01/23 Tottenham 0-2 Arsenal (EPL)
01/10/22 Arsenal 3-1 Tottenham (EPL)
13/05/22 Tottenham 3-0 Arsenal (EPL).

Komentar