nusabali

KIM Plus Siapkan Saksi Berlapis Menangkan Pilkada Tabanan

  • www.nusabali.com-kim-plus-siapkan-saksi-berlapis-menangkan-pilkada-tabanan

TABANAN, NusaBali -Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Kabupaten Tabanan terus matangkan strategi kemenangan bakal calon bupati dan wakil bupati I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman Ardika alias Sengap (Mulyadi-Sengap) di Pilkada Tabanan 27 November 2024.

Salah satu rancangan yang disiapkan adalah saksi-saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang jumlahnya berlapis. Total ada 1.700 saksi yang disiapkan, ditambah kekuatan relawan Mulyadi-Sengap. Bahkan nantinya, saksi yang disiapkan ini akan diseleksi. 

Ketua Tim Pemenangan Mulyadi-Sengap dari KIM Plus, I Nyoman Wirya menegaskan kesiapan saksi secara berlapis ini sudah dibahas. Sehingga untuk mencari jumlah 1.700 orang tidak sulit. “Kami gabungan koalisi, jadi tidak sulit untuk mencari. Apalagi juga ada relawan,” ujar Wirya, Jumat (13/9).

Menurutnya dari hasil rapat yang sudah dilakukan beberapa kali, saksi yang disiapkan ini bakal diseleksi ketat. Artinya penempatan saksi di masing-masing TPS diperhitungkan. “Kalau secara formal saksi satu orang satu TPS. Tapi kami siapkan satu orang lagi sebagai cadangan. Tapi relawan kan banyak di TPS juga,” politisi senior yang juga Ketua DPD II Golkar Tabanan, ini. 

Yang jelas, kata Wirya, dengan telah digelarnya beberapa kali rapat, termasuk yang terakhir pada Kamis (12/9), KIM Plus Tabanan meyakini pendukung Mulyadi-Sengap di Pilkada 2024 sudah kompak dan solid. “Satu bahasa dan satu tujuan untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada Tabanan 2024 nanti,” ujar Anggota DPRD Bali 4 periode ini. des

Komentar