nusabali

5 Hari Pameran, Total Transaksi Rp 371 Juta

  • www.nusabali.com-5-hari-pameran-total-transaksi-rp-371-juta

Pameran UMKM Jembrana selain untuk perayaan HUT ke–129 Kota Negara, sekaligus memperkenalkan wajah baru Pasar Umum Negara.

NEGARA, NusaBali
Pameran UMKM serangkaian HUT ke-129 Kota Negara yang dipusatkan di halaman Pasar Umum Negara (PUN), Jembrana, resmi ditutup pada Sabtu (14/9) malam. Selama 5 hari pameran sejak Selasa (10/9), tercatat total transaksi atau omzet yang dikumpulkan para pedagang mencapai Rp 371 juta.

Penutupan pemeran UMKM Jembrana pada Sabtu malam diisi hiburan dari sejumlah penyanyi band lokal Jembrana, termasuk penampilan bintang tamu band kenamaan Bali, yakni KIS Band. Sementara siangnya juga digelar Parade Budaya HUT ke-129 Kota Negara yang dipadati ribuan penonton. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba pada penutupan pameran itu, mengapresiasi animo masyarakat yang konsisten sejak awal dibukanya pameran sampai penutupan pameran. Dirinya mengaku banyak mendapat masukan dari para pelaku UMKM dan masyarakat agar pameran ini dilanjutkan. 

“Sesuai tujuan di awal pameran UMKM Jembrana ini untuk mengenalkan wajah baru Pasar Umum Negara (PUN). Pasar yang menjadi kebanggaan  masyarakat Jembrana. Pasar yang menjadi pusat niaga terbesar di Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Didampingi istri berserta jajaran Forkopimda Jembrana, Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Jembrana yang telah bekerja keras bersama-sama membuat pameran ini berjalan sukses dan tertib. Pihaknya juga memohon maaf kepada masyarakat jika selama pelaksanaan pameran ini masih ada hal-hal yang belum sempurna.

“Astungkara, sudah berjalan sukses dan sangat berkesan. Sampai ketemu pada event selanjutnya di akhir tahun,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) Jembrana I Komang Agus Adinata, mengatakan pameran kali ini diikuti oleh 106 peserta. Rinciannya, 28 peserta kerajinan, 44 peserta kuliner, 13 peserta dari instansi, 13 peserta dari perusahaan, dan 8 peserta dari organisasi.

“Total transaksi selama lima hari pemeran sebesar Rp 371 juta. Adapun transaksi terbesar selama pameran UMKM Jembrana tahun 2024 ini, yakni pada stand kuliner,” kata Agus Adinata. 7 ode

Komentar