nusabali

Jelang Galungan, Disperindag Siapkan Pasar Murah

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-disperindag-siapkan-pasar-murah

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dsiperindag) akan menggelar pasar murah. Pasar murah digelar serangkaian menyambut Hari Raya Galungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindag Bangli I Wayan Gunawan pada Senin (16/9). Kata dia, pasar murah merupakan salah satu inisiatif pemerintah daerah kabupaten Bangli dengan tujuan  membantu masyarakat dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Galungan.

Pihaknya telah beberapa kali menggelar pasar regular dan pasar khusus (pasar murah) secara  bergilir di 4 kecamatan. Pelaksanaan menjelang hari besar keagamaan seperti Hari Raya Nyepi, Idul Fitri dan kini menjelang Hari Raya Galungan.

"Rencana, pasar murah dilaksanakan pada 18 Septermber di Balai Banjar/Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani," sebutnya.

Lanjutnya, ada beberapa komoditi yang dijual dalam pasar murah. Mulai dari beras, gula,telur ayam, minyak goreng, buah-buahan, gas elpiji, dan kebutuhan pokok lainnya. “Dalam setiap pelaksanaan pasar murah kami menggandeng beberapa distributor sehingga komoditi yang dijual ke masyarakat lebih murah dari harga di pasaran,” ujarnya.

Serangkaian kegiatan pasar murah, pihaknya telah menjalin koordinasi dengan perangkat desa setempat. Dengan harapan, masyarakat tahu  ada pasar murah.7esa

Komentar