nusabali

Pencuri di Pura Dalem Lumajang Berhasil Ditangkap

  • www.nusabali.com-pencuri-di-pura-dalem-lumajang-berhasil-ditangkap

TABANAN, NusaBali.com - Pelaku pencurian yang satroni Pura Dalem Purwa Desa Adat Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan berhasil ditangkap warga pada Selasa (17/9/2024) malam.

Dari hasil interogasi sementara pelaku bernama Naser, 52, mengaku berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan setelah dikejar dari Banjar Lumajang, Desa Samsam. 

Bendesa Adat Lumajang I Dewa Gede Eva Riana membenarkan penangkapan tersebut. Yang menangkap pelaku adalah warganya sendiri. "Ya kami berhasil tangkap pelaku Selasa malam, yang nangkap keponakan saya sama saudara misan dan pecalang," ujarnya, Rabu (18/9/2024). 

Disebutkan dari hasil interogasi sementara pelaku ini ternyata sudah mencuri diberbagai tempat. Selain satroni Pura Dalem Lumajang juga sempat mencuri di Pura Dalem Sembung Gede. "Dari pengakuannya yang bersangkutan terpaksa mencuri karena hidup tak tetap dan tidak punya pekerjaan di Bali," jelasnya. 

Untuk saat ini diakui Eva Riana pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian ke Polsek Kerambitan. "Warga tahu bahwa itu pelaku karena sesuai dengan ciri-ciri dari CCTV yang mencuri di pura kami. Sekarang pelaku sudah bersama pihak polisi," tandasnya. *des

Komentar