nusabali

Pasien Perawatan Jantung di RSUD Klungkung 120 Orang Sehari

  • www.nusabali.com-pasien-perawatan-jantung-di-rsud-klungkung-120-orang-sehari

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menghadiri puncak acara Hari Jantung Sedunia di halaman RSUD Klungkung, Minggu (15/9). Pasien yang menjalani perawatan jantung di RSUD Klungkung rata-rata mencapai 120 orang setiap harinya.

Jendrika menyambut baik berbagai aktivitas yang diselenggarakan pada puncak acara Hari Jantung Sedunia. "Melalui Hari Jantung Sedunia, mari semua menjaga kesehatan jantung kita," harap Jendrika. 

Jendrika mengingatkan Kadis Kesehatan agar berkolaborasi dengan rumah sakit di Kabupaten Klungkung dalam melakukan kegiatan yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung masyarakat Klungkung.

Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Bali, dr I Kadek Susila Surya Darma SpJP mengatakan, sebenarnya World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Sedunia jatuh pada tanggal 29 September. Namun pada tahun ini puncak acara dilaksanakan pada hari Minggu (15/9) agar tidak mengganggu jalannya rangkaian kegiatan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada November 2024.

Puncak acara diisi dengan senam jantung sehat, senam low impact, edukasi/penyuluhan jantung, pelayanan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, EKG, dan skrinning kardiovaskular. 

Tema peringatan Hari Jantung Sedunia adalah Use Heart For Action. Puncak acara perayaan Hari Jantung sedunia dihadiri kelompok lansia dan undangan lainnya. Humas RSUD Klungkung, Gusti Putu Widiasa mengatakan, rata-rata pasien yang menjalani perawatan jantung di RSUD Klungkung dalam seharinya mencapai 120 orang. 7 wan

Komentar