nusabali

Hari Ini Pimpinan DPRD Badung Dilantik

Akhiri Masa Jabatan, Parwata Mengaku Senang Bisa Melayani Masyarakat

  • www.nusabali.com-hari-ini-pimpinan-dprd-badung-dilantik

MANGUPURA, NusaBali - Pimpinan DPRD Badung definitif akan dilantik Rabu (18/9) hari ini. Itu berarti, masa kepemimpinan Putu Parwata sebagai Ketua DPRD Badung selama 10 tahun telah usai.

Selama menjadi Ketua DPRD, Parwata mengaku senang melayani masyarakat dan berharap pelayanan kepada masyarakat ini terus berlanjut oleh kepemimpinan yang baru.

“Saya mengakhiri masa jabatan ini dengan hati senang. Awal dan akhirnya sama kita tetap melayani masyarakat Badung dengan penuh damai sejahtera dan suka cita,” ujar Parwata, Selasa (17/9).

Adapun pimpinan DPRD Badung definitif yang akan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Denpasar melalui rapat paripurna hari ini, antara lain Ketua yakni I Gusti Anom Gumanti (PDIP), Wakil Ketua I yakni AA Ngurah Ketut Nadi Putra (Golkar), Wakil Ketua II yakni I Made Wijaya (Gerindra), dan Wakil Ketua III yakni I Made Sunarta (Denokrat).

Parwata berpesan agar masa kepeimpinan yang baru dapat lebih membuka mata hati dalam membuat regulasi, serta menguatkan fungsi penganggaran dan pengawasan. Hal ini diharapkan dilakukan untuk memberikan kesejahteraan dan keadilan kepada masyarakat Kabupaten Badung. Bahkan politisi PDIP ini pun mengaku senang telah melayani masyarakat.

Kepada pimpinan DPRD yang akan dilantik, Parwata menyampaikan, Perda dari pemerintah maupun Perda inisiatif yang telah ditetapkan agar dituntaskan. Selain itu, Parwata menyebutkan wakil rakyat harus melihat rakyatnya barulah membuat regulasi. Kemudian melakukan penganggaran dan evaluasi atas apa yang telah diputuskan.

“Jadi lembaga ini harus bisa lebih membuka wawasannya, bukan masyarakatnya, tetapi lembaga ini harus lebih membuka mata hati melihat kepentingan masyarakat, sehingga ini bisa dirumuskan dalam bentuk regulasi anggaran dan pengawasan. Substansinya sama dengan pemerintah, yaitu kesejahteraan yang berkeadilan,” kata politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Kemudian kepada masyarakat Badung, Parwata berpesan agar tetap menjalani komunikasi yang baik dengan pemerintah. Sebab, Parwata menegaskan pemerintah memiliki tugas untuk mensejahterakan masyarakat. Melalui komunikasi yang baik dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Bangun komunikasi yang baik dengan pemerintah bangun, interaksi yang baik, kemudian komunikatif. Karena bagaimanapun juga tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu harus diwujudkan oleh pemerintah bersama dengan masyarakat. Bangunlah komunikasi yang baik, supaya hubungan pemerintah dan masyarakat, terjadi keharmonisan, sehingga harapan masyarakat akan bisa terpenuhi bersama denan pemerintah,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung ini. 7 ind

Komentar