nusabali

Sebuah Rumah di Mengwi Terbakar

  • www.nusabali.com-sebuah-rumah-di-mengwi-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Kebakaran hebat melanda rumah milik I Ketut Darta dan I Wayan Suardika di Banjar Pande, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, pada Senin (16/9) malam sekitar pukul 23.20 Wita. Bersyukur penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Salah seorang saksi bernama I Made Putra Jaya, 50, kepada polisi mengatakan pada saat awal kejadian dirinya baru saja pulang kerja dari salah satu hotel di Petitenget, Kerobokan, Kuta Utara. Pada saat itu api sudah besar di rumah I Ketut Darta. Para penghuni berhamburan menyelamatkan diri.

Para korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mengetahui kejadian itu berdatangan ke TKP dan adapula yang menghubungi pemadam kebakaran. Sekitar pukul 23.45 Wita, tim pemadam kebakaran dilengkapi dengan delapan mobil pemadam tiba di TKP dan langsung berupaya menjinakkan api.

“Adapun bangunan yang mengalami kebakaran adalah bangunan Bale Daja/Bale Bandung seluas 9 meter x 7 meter (3 kamar tidur) dan bangunan Bale Dauh seluas 8 meter x 7 meter (4 kamar tidur). Kerugian yang dialami belum bisa ditaksir,” ungkap Kasi Humas Polres Badung Ipda I Ketut Sukarma dalam keterangan persnya kemarin siang.

Tim pemadam kebakaran berhasil menjinakan api pada Selasa (18/9) dini hari sekitar pukul 00.45 Wita. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan rumah warga sekitar. Meski berhasil menjinakan api, namun tak bisa menyelamatkan isi rumah.

“Dugaan penyebab atau pemicu terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Peristiwa seperti ini harus jadi pelajaran untuk kita semua agar selalu waspada. Jangan sampai lengah dengan api kecil atau kabel listrik yang tak terawat,” imbau Ipda Sukarma. 7 pol

Komentar