nusabali

Nanoe Biroe Lolos 6 Besar, TikTok Gimme The Mic 2024

  • www.nusabali.com-nanoe-biroe-lolos-6-besar-tiktok-gimme-the-mic-2024

Jika berhasil setidaknya lolos 4 besar, selain hadiah uang tunai, Nanoe akan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam kontes Gimme The Mic Global.

DENPASAR, NusaBali 
Musisi Bali, I Made Murditha alias Nanoe Biroe berhasil lolos ke babak 6 besar ajang pencarian bakat nasional TikTok Gimme The Mic 2024. Nanoe berangkat ke Jakarta untuk menjalani masa karantina sebelum tampil di atas panggung Grand Final Show bersaing dengan 5 finalis lainnya. 

Keberangkatan Nanoe ke Jakarta diunggah dalam akun Instagram pribadinya pada Senin (16/9) dini hari. Penyanyi berambut gimbal diantar anak istri serta sahabat. 

“Matur suksma semua yang telah mendoakan dan mendukung titiang,” tulisnya pada unggahan itu. 

Lolos hingga 6 besar menjadi capaian luar biasa pelantun 'Megantung Bok Akatih’. Nanoe harus bersaing dengan sekitar 35.000 peserta lain dari seluruh Indonesia. Tahapan akhir ajang yang digelar untuk tahun kedua ini berlangsung mulai 16 hingga 22 September 2024. Sebelumnya babak penyisihan dilakukan secara daring, dimulai dengan mengunggah video hingga tampil di TikTok Live. Nanoe membawakan lagu ciptaan sendiri berjudul ‘Cintamatisme’. 

Berbeda dengan babak penyisihan yang ditentukan lewat vote penggemar di TikTok, pada grand final para pemenang dipilih berdasarkan penilaian juri dan vote penggemar. Penyanyi Budi Doremi akan menjadi juri bersama Raisa dan Eka Gustiwana.

Jika berhasil setidaknya lolos 4 besar, selain hadiah uang tunai, Nanoe akan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam kontes Gimme The Mic Global. Para ‘baduda’ julukan fans Nanoe Biroe pun berharap penyanyi idolanya tampil sebagai juara

“Astungkara mamargi antar tur ngemolihang jayanti bli,” tulis salah satu penggemar dalam kolom komentar. 

TikTok Gimme The Mic 2024 mengusung tema ‘Where LIVE Stars are Born!’. Berbeda dari tahun sebelumnya, TikTok Gimme The Mic di tahun ini memiliki visi dan misi lebih besar, yaitu membawa 6 musisi berbakat yang terpilih dari hanya disaksikan melalui layar gawai, jadi bisa merasakan pengalaman tampil di atas panggung dalam pagelaran konser saat grand final. Nantinya, konser tersebut juga dihadiri langsung oleh para penggemar. 

“Melihat besarnya potensi yang dimiliki para kreator ini, kami kembali menghadirkan kompetisi “Gimme The Mic”, untuk membukakan jalan bagi para kreator musik dan masyarakat agar bisa berkarier secara profesional di industri musik,” ujar Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia Agna Pradisti Putri saat mengumumkan kompetisi ini Juli lalu. 7 a

Komentar