nusabali

Ketua dan Wakil DPRD Tabanan Dilantik

  • www.nusabali.com-ketua-dan-wakil-dprd-tabanan-dilantik

Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tabanan ditarget diumumkan pada Rabu (18/9) hari ini.

TABANAN, NusaBali - Ketua dan Wakil DPRD Tabanan definitif masa bakti 2024–2029 resmi dilantik pada Selasa (17/9). Mereka yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, selaku Ketua DPRD Tabanan I Nyoman Arnawa alias Komet, Wakil Ketua I DPRD I Made Asta Darma dan Wakil Ketua II DPRD I Putu Agus Juliastrawan alias Wawan. 

Pelantikan dimulai pukul 10.00 Wita, dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Tabanan I Made Dirga. Selain Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, unsur kepala OPD dan instansi di Pemkab Tabanan juga hadir. 

Bupati Sanjaya menegaskan karena pimpinan definitif dewan telah dilantik, dia berharap adanya harapan baru dalam kepemimpinan untuk mewujudkan Tabanan era baru. 

Apalagi, kata Bupati Sanjaya, Ketua DPRD I Nyoman Arnawa dan wakil ketua adalah anggota dewan yang sudah berpengalaman. “Intinya nanti dalam bekerja harus mengedepankan kolektif kolegial,” pesannya. 

Bupati Sanjaya menyatakan, banyak tantangan, baik internal maupun eksternal akan mewarnai perjalanan tugas selama lima tahun mendatang. Untuk itu, dia menekankan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas dari semua stakeholder guna memastikan bahwa Tabanan akan bergerak dengan cara-cara baru, yaitu berpikir baru, bertindak baru, dan yang pasti menggunakan cara pandang baru dalam melihat Kabupaten Tabanan ke depan.

“Mari kita ciptakan cerita dan sejarah gemilang bagi anak cucu kita kelak melalui karya-karya nyata bagi daerah yang kita cintai, Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Ketua DPRD Tabanan I Nyoman Arnawa mengatakan dalam menjalankan tugas akan disesuaikan dengan tupoksi yang ada. “Terutama memperhatikan soal peraturan daerah, rancangan anggaran hingga dalam hal pengawasan,” tegasnya. 

Sedangkan terkait dengan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) Arnawa menyebutkan targetnya bakal dilakukan rapat paripurna pada Rabu (18/9) hari ini. “Ini segera, target besok (hari ini) dilakukan rapat paripurna. Mudah-mudahan penyusunan di masing-masing DPC itu sudah kelar sore ini (kemarin),” kata Arnawa. 7 des, ant

Komentar