nusabali

PMI Gianyar Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-pmi-gianyar-gelar-donor-darah-dan-bagikan-sembako

GIANYAR, NusaBali - Memperingati Hari Palang Merah Indonesia ke 79, PMI Kabupaten Gianyar melaksanakan gathering di Krisna Oleh-oleh Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Selasa (17/9).

Rangkaian kegiatan sudah dimulai awal September 2024. “Donor darah, pengobatan, dan cek kesehatan gratis kami laksanakan di Balai Banjar Siih, Desa Sumita. Pembagian sembako di Yayasan Senang Hati,” ungkap Wakil Ketua 5 Pengurus PMI Kabupaten Gianyar Bidang SDM dan Diklat, I Made Sunata SH MSi. 

PMI Gianyar menggelar upacara bendera di SMPN 1 Gianyar, Senin (16/9). “Acara puncak kami gathering di Krisna Oleh-oleh,” ujar Sunata. Melalui peringatan ini, diharapkan dapat memperkuat peran PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan meningkatkan sinergi dengan lembaga lain.

PMI merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang mandiri dan netral. PMI didirikan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia. 

“PMI juga berkontribusi dalam pembangunan pendidikan dengan mengadakan program-program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan penanganan darurat,” ujar Sunata. 7 nvi

Komentar