nusabali

Diawali Mati Listrik, Rumah Mewah Hangus Terbakar

  • www.nusabali.com-diawali-mati-listrik-rumah-mewah-hangus-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Kebakaran hebat melanda rumah milik Ida Bagus Aryana Putra, 50 di Jalan Lembu Sora Gang Punta Dewa, Nomor 23, Banjar Pemalukan, Peguyangan, Denpasar Utara, pada Rabu (18/9) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik. Dugaan itu karena sebelum terjadi kebakaran sempat mati listrik di rumah tersebut. 

Ssaksi, Ida Bagus Merta, 75 mengaku pada saat awal kejadian di rumah itu ada tiga orang, yakni Ida Ayu Wulan, 26, Ida Ayu Bintang, 21 dan Ida Ayu Putu Sirat, 65. Sebelum terjadi kebakaran ungkap IB Merta listrik di rumah itu padam. Saksi coba menyalakan saklar sebanyak empat kali namun listrik tetap tidak bisa nyala. 

"Pada percobaan keempat sempat terjadi ledakan pada meteran listrik dan keluar percikan api. Karana panik saksi meninggalkan lokasi. Ternyata api dari meteran itu membesar dan mengakibatkan kebakaran hebat," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang. 

Sementara keterangan dari Ayu Wulan dan Ayu Bintang mengatakan pada saat itu mereka ada di rumah dan tahu mati listrik, namun keduanya tidak menghiraukan kejadian itu. Keduanya kaget pada saat api membakar rumah tersebut. Merekapun berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Keduanya kabur menyelamatkan diri. 

Keterangan serupa disampaikan oleh Ida Ayu Putu Sirat. Bendanya saksi ini mengaku dirinya sempat berusaha mengeluarkan tabung gas dk dapur untuk mengurangi kecepatan api melalap rumah tersebut. 

Peristiwa kebakaran itu mendapat respons cepat dari tim pemadam kebakaran Kota Denpasar. Regu pemadam berhasil menjikan api pukul 10.15 Wita. Meskipin api berhasil dipadamkan, namun sebagian besar bangunan itu terbakar. 

"Kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik. Kerugian materi yang ditimbulkan akibat kebakaran itu sekitar Rp 200 juta," pungkasnya. 7 pol

Komentar