nusabali

Ribuan Anak PAUD-SD Diajak Bergembira Bersama

  • www.nusabali.com-ribuan-anak-paud-sd-diajak-bergembira-bersama

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana menggelar Gebyar Anak Usia Dini di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Rabu (18/9). Total 1.800 anak dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD fase awal yang dilibatkan dalam acara ini.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Bunda PAUD Jembrana I Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba yang hadir dalam acara tersebut, mengajak seluruh peserta untuk bergembira bersama. Seluruh anak-anak pun tampak senang mengikuti acara yang diisi dengan bernyanyi bersama, senam sehat, dan pertunjukan drumband dari anak-anak PAUD.

Di samping itu, Gebyar Anak Usia Dini yang menjadi dukungan terhadap gerakan Transisi PAUD-SD yang menyenangkan ini juga diisi penyerahan tali kasih oleh Bupati Tamba bersama istrinya. Di mana sejumlah anak-anak difabel beserta sejumlah anak dari keluarga kurang mampu diberikan tas sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba menyampaikan terima kasih kepada para guru serta orang tua yang telah mendidik anak-anak usia dini. Dirinya pun berharap agar anak-anak ini bisa menjadi kebanggaan dan memberikan prestasi bagi Jembrana. "Kita harapkan ke depan anak-anak ini semua menjadi generasi-generasi emas Kabupaten Jembrana," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bunda PAUD Jembrana, Candrawati Tamba. Dirinya pun mengapresiasi kegiatan Gebyar Anak Usia Dini ini karena relevan untuk mendukung pembelajaran yang berkarakter Profil Pelajar Pancasila. "Terima kasih karena kalian telah menjadi anak-anak PAUD dan anak SD yang sehat, cerdas, dan ceria sebagai generasi emas Jembrana. Yang pastinya akan mendukung masa depan yang lebih bahagia," kata Candrawati Tamba.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra mengatakan, Gebyar Anak Usia Dini diselenggarakan untuk membudayakan sekolah sehat. Baik sehat fisik, sehat bergizi, sehat imunisasi, sehat jiwa dan sehat lingkungan. Selain itu, acara ini juga sebagai dukungan terhadap Gerakan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan serta mampu bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung pendidikan berkualitas di Jembrana.

"Gebyar Anak Usia Dini tahun 2024 di Jembrana ini melibatkan 4.150 orang peserta dari anak-anak, orang tua, guru dan undangan. Di antaranya anak-anak ada sebanyak 1.800 orang, 1.800 orang orang tua murid, 400 guru dan kepala sekolah, serta 150 undangan," ujar Anom. 7ode

Komentar