nusabali

Manchester United Pesta Gol, Ten Hag Anggap Malam Sempurna

  • www.nusabali.com-manchester-united-pesta-gol-ten-hag-anggap-malam-sempurna

MANCHESTER, NusaBali - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi predikat laga yang sempurna bagi timnya, setelah berhasil menggulung klub League One, Barnsley 7-0, dalam ajang Carabao Cup, di Old Trafford, Rabu (18/9) dinihari WITA.

Marcus Rashford, Alejandro Garnacho dan Christian Eriksen masing-masing mencetak dua gol, dan Antony satu gol lewat penalti. Bagi Ten Hag, sukses seabagai kemenangan terbesar dalam masa kepelatihannya bersama MU. 

Hasil itu juga kemenangan dengan margin terbesar MU sejak melibas Southampton 9-0 pada Februari 2021 di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Ten Hag merotasi pada skuadnya saat menjamu Barnsley dengan membuat delapan perubahan dari tim yang mengalahkan Southampton 3-0 pada Sabtu lalu. Dia juga memberikan debut pada gelandang baru asal Uruguay, Manuel Ugarte.

" Bukan untuk saya, tetapi untuk tim, ini malam yang sempurna. Saya pikir kami dapat melakukan semua yang kami rencanakan, bagaimana kami menang, melaju ke babak berikutnya, mencetak beberapa gol hebat, menghibur para penggemar, kami memperbaiki model permainan kami sehingga kami senang,” ujar Ten Hag.

MU terguncang usai kekalahan 3-0 di kandang dari rival mereka, Liverpool, sebelum jeda internasional. Namun MU bangkit dengan mengalahkan Southampton 3-0.

Dengan kemenangan lawan Barnsley tampaknya peruntungan Setan Merah telah berubah, namun Ten Hag tidak akan terburu-buru membuat penilaian.

"Saya tidak hancur setelah melawan Liverpool. Saya tidak sedang merayakannya,” kata Ten Hag.

Sedangkan Rashford menjadi sorotan utama saat kembali mencetak gol, usai golnya melawan Southampton. Jebolan akademi MU itu dinilai terlihat mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

"Rashford pemain hebat, dia mencetak begitu banyak gol. Dalam daftar pencetak gol MU, dia di puncaknya. Kepercayaan diri adalah bagian besar dari itu,” kata Ten Hag. *

Komentar