nusabali

Bonus Istimewa! Peraih Medali Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 Dapat Terbang Gratis

AirAsia Apresiasi Peraih Medali Emas Tiket Gratis Seumur Hidup

  • www.nusabali.com-bonus-istimewa-peraih-medali-olimpiade-dan-paralimpiade-paris-2024-dapat-terbang-gratis

MANGUPURA, NusaBali.com - Kabar gembira bagi para atlet yang berjuang di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Semua peraih medali mendapatkan tiket pesawat gratis sebagai apresiasi atas prestasi mereka. Bahkan bagi peraih medali emas mendapatkan tiket pesawat gratis seumur hidup melalui ‘Olympics Champion Pass’ eksklusif yang didukung oleh AirAsia MOVE.

Apresiasi diberikan AirAsia dalam sebuah acara di  Azure Beach Club & Restaurant Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Kamis (19/9/2024) malam. 

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing yang memenangkan medali emas di kategori speed climbing pada Olimpiade Paris 2024 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada CEO of Capital A, Tony Fernandes karena telah mengapresiasi atlet-atlet yang telah meraih medali Olimpiade Paris 2024. 

Walaupun belum memiliki rencana pasti kemana tiket gratis seumur hidup itu akan digunakan, Veddriq mengungkapkan keinginannya untuk menjelajahi Asia, khususnya Korea dan Jepang.

“Karena dapat tiket pesawat gratis seumur hidup belum ada gambaran mau kemana. Kalau ada kesempatan dan ada waktu inginnya di Asia saja dulu, di Korea atau di Jepang,” bebernya saat menghadiri acara penerimaan apresiasi.

Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Bali, meski sebelumnya dia pernah transit di Pulau Dewata. Sayangnya, waktu yang terbatas membuatnya tidak bisa menjelajahi keindahan Bali, namun ia berjanji akan kembali di lain waktu. 

Veddriq juga menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi besar bagi atlet muda, terutama bagi mereka yang akan bertanding di Olimpiade Los Angeles (LA) 2028.

“Pesan untuk generasi muda, khususnya atlet, harus lebih konsisten, lebih mendedikasikan waktunya untuk berolahraga karena kita paham sejak olimpiade kemarin persaingan menjadi lebih ketat dan tidak mudah. Dan pastinya akan lebih sulit lagi untuk meraih prestasi sehingga harus diperjuangkan dari sekarang,” tegasnya.

Dengan semangat tinggi, Veddriq berencana untuk kembali berlatih dan bersaing di beberapa seri World Cup mendatang serta mempersiapkan diri untuk Asian Games di Nagoya dan Olimpiade LA 2028.

“Target di Asian Games itu dari pelatih, tetapi dari atlet pastinya ingin dapat medali emas,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Karisma Evi Tiarani, atlet para atletik yang memenangkan medali perak di kategori nomor 100 meter T63 putri pada Paralimpiade Paris 2024 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AirAsia yang memberikan dukungan penuh dalam perjalanannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada AirAsia, saya sangat mengapresiasi dukungan yang mereka berikan. Dengan adanya dukungan ini, saya menjadi lebih termotivasi untuk terus berprestasi,” ungkap Karisma.

Dia juga berharap bahwa bentuk dukungan dan apresiasi seperti ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi atlet-atlet lain, terutama mereka yang memiliki disabilitas. Lebih lanjut, Karisma menyampaikan pesan inspiratif kepada generasi muda yang bercita-cita untuk mengikuti jejaknya di Paralimpiade 2028.

“Kita harus tetap percaya pada diri sendiri dan jangan takut untuk bermimpi. Terus berjuang, karena usaha tidak akan pernah sia-sia. Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik untuk Asia Tenggara dan juga untuk negara kita,” pesannya.

Setelah meraih prestasi di ajang internasional, Karisma juga berbagi rencana pribadinya untuk berlibur. Namun, Karisma tetap optimis dan bersemangat dalam setiap langkah yang ia ambil, baik di arena kompetisi maupun di kehidupan sehari-harinya.

“Saya ingin mengunjungi Thailand, Bangkok. Ada rencana ke sana bersama teman-teman, dan semoga bisa terealisasi,” tambahnya sambil tersenyum, meskipun durasi penerbangan yang cukup lama menjadi tantangan tersendiri.

CEO of Capital A, Tony Fernandes menyampaikan apresiasi kepada atlet Olimpiade dan Paralimpiade ASEAN yang telah menginspirasi dunia melalui mimpi, kepercayaan diri, dan keberanian.

“Terlepas dari tantangan yang dihadapi, mereka terus maju, mencerminkan semangat ASEAN, dan kami bangga menghargai pencapaian mereka,” ujar Tony.

Melalui program Dare to Dream, AirAsia memberikan pengakuan atas ketangguhan para atlet yang gigih mengejar impian mereka. Pada Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, atlet ASEAN meraih prestasi bersejarah dengan total 5 emas, 3 perak, 8 perunggu di Olimpiade, dan 11 emas, 22 perak, 20 perunggu di Paralimpiade.

“Seiring dengan kemajuan AirAsia, kami akan terus memfokuskan upaya untuk membantu para atlet mewujudkan potensi penuh mereka dan terhubung dengan dunia melalui kisah-kisah inspiratif mereka,” ucapnya.

Sementara, CEO of AirAsia Brand Co. (Abc.), Rudy Khaw menyampaikan rasa bangga dan inspirasi terhadap semangat, kerja keras, serta dedikasi para atlet ASEAN yang berlaga di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. AirAsia, melalui program Dare to Dream, berkomitmen mendukung talenta-talenta luar biasa di kawasan ASEAN.

“Merupakan kehormatan bagi AirAsia untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang tidak hanya berani bermimpi, tetapi juga telah menginspirasi jutaan orang di ASEAN dan dunia,” ujar Rudy Khaw.

Sebagai bentuk apresiasi, AirAsia memberikan insentif penerbangan gratis yang didukung oleh AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp). Para peraih medali emas mendapat penerbangan gratis seumur hidup. Sedangkan peraih medali perak mendapat penerbangan gratis selama tiga tahun. Terakhir peraih medali perunggu mendapat penerbangan gratis selama satu tahun.

“Setiap insentif termasuk Hot Seat, 20kg bagasi, dan 20kg peralatan olahraga. Dengan insentif ini, para atlet dapat terbang ke 130 destinasi yang dilayani AirAsia di seluruh ASEAN dan sekitarnya. Para peraih medali juga dapat dengan mudah memesan penerbangan melalui aplikasi AirAsia MOVE untuk pengalaman perjalanan yang lancar dan nyaman,” pungkasnya. *ol3


Komentar