nusabali

4 Dewi di Bali Hadiri ‘BetiDewi’ di Banyuwangi

  • www.nusabali.com-4-dewi-di-bali-hadiri-betidewi-di-banyuwangi

DENPASAR, NusaBali - Empat desa wisata (dewi) di Bali, ‘diminta’ hadir dalam Program Promosi Desa Wisata ‘Beli Kreatif Desa Wisata’(‘BetiDewi’) di Banyuwangi. Acara berlangsung di Agrowisata Taman Suruh, Banyuwangi, Jumat (20/9). ‘BetiDewi’ dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pemasaran cq Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara.

Keempat  desa wisata dari Bali yang diundang adalah Desa Les dan Desa Sudaji (Buleleng). Kemudian Desa Wisata Manistutu dan Desa Ekasari (Jembrana).  Keempatnya bersama 6 desa wisata lainya mengikuti kegiatan antara lain pendampingan dan penyusunan paket-paket  wisata. Serta mini showcase paket-paket wisata dan ekonomi kreatif.

Sebagai peserta, kepada desa wisata membawa paket-paket wisata produk ekonomi kreatif untuk dipromosikan. Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkomdewi) mengapreasi atas dipilihnya 4 desa dari Jembrana dan Buleleng itu mengikuti ‘BetiDewi’.

” Kami sudah sampaikan kepada  rekan- rekan yang diundang hadir agar memanfaatkan moment tersebut untuk mempromosikan pariwisata Bali, khususnya desa wisata,” ujar Ketua Forkomdewi Bali, I Made Mendra Astawa, Kamis (19/9).

Selain promosi, juga menjaga potensi desa wisata sehingga benar- benar memberi dampak kepada masyarakat desa. “Jadi kami salut,  desa wisata di Bali mendapat apresiasi untuk hadir. Ini momen positif agar potensi desa wisata lebih luas dikenal,” ujarnya.

Muaranya, potensi terjaga dan memberi dampak ekonomi bagi warga desa. Selain Desa Les, Sudaji (Buleleng) dan Desa Manistutu dan Ekasari(Jembrana) ada 6 desa lain yang diundang  bareng hadir. Desa -desa wisata tersebut adalah Desa Wisata Gombengsari, Desa Wisata Taman Sari, kemudian  Desa Wisata Osing Kemiren dari Banyuwangi (Jawa Timur).   Selanjutnya  Desa Wisata Arjasa (Jember), Desa Wisata Kampung Blekok (Situbondo) dan Desa Wisata Tirta Agung (Situbondo). K17

Komentar