nusabali

22 Prajurit Kodam Ikut Pelatihan Jurnalistik dan Videografi

  • www.nusabali.com-22-prajurit-kodam-ikut-pelatihan-jurnalistik-dan-videografi

DENPASAR, NusaBali - Prajurit Kodam IX/Udayana menggelar Latihan Dalam Satuan (LDS) yang meliputi fotografi, videografi, dan jurnalistik yang diikuti oleh prajurit Balakdam IX/Udayana Segarnizun Denpasar, pada Kamis (19/9).

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 22 orang. Diharapkan berbekal ilmu yang didapat dari pelatihan itu dapat membangkitkan semangat meskipun peralatan terbatas.

"Penting punya semangat dan kemauan keras di era digitalisasi. Meski alat dan sarana sering kali terbatas, dengan adanya kemauan yang kuat akan dapat mengatasi segala keterbatasan yang ada. Keinginan untuk terus belajar dan beradaptasi dengan teknologi modern akan memberikan hasil yang maksimal meskipun menghadapi hambatan sumber daya," ungkap Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana membuka pelatihan yang digelar di Command Center Pendam IX/Udayana.

Kolonel Agung menyampaikan era digital membuka banyak peluang bagi prajurit untuk mengembangkan keterampilan di bidang fotografi, videografi, dan jurnalistik. Dengan semangat dan rasa ingin tahu serta komitmen yang kuat, keterbatasan alat tidak akan menjadi penghalang untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan bermakna.

“Latihan Dalam Satuan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan prajurit dalam mengolah konten media, baik dalam bentuk visual maupun tulisan, sebagai bagian dari peningkatan kemampuan komunikasi dan publikasi satuan," ujarnya.

Kapendam berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk menghasilkan konten yang berkualitas tinggi, yang tidak hanya merepresentasikan kegiatan satuan dengan baik, tetapi juga mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana dalam hal informasi publik dan edukasi masyarakat.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19 sampai 20 September 2024 dengan melibatkan instruktur berpengalaman di bidang fotografi, videografi dan jurnalistik baik dari anggota Pendam IX/Udayana sendiri maupun mendatangkan narasumber dari wartawan senior dan lonten kreator ternama. 7 pol

Komentar