nusabali

Ditabrak Truk, Pohon Mahoni Tumbang

  • www.nusabali.com-ditabrak-truk-pohon-mahoni-tumbang

NEGARA, NusaBali - Sebuah pohon Mahoni tinggi sekitar 10-meter tumbang dan menghalangi sebagian ruas Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Rabu (18/9) malam. Peristiwa ini terjadi di Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, tepatnya di sebelah timur Lapangan Candikusuma.

Dari informasi, periwista pohon tumbang tersebut terjadi pada sekitar pukul 20.50 Wita. Pohon perindang jalan jenis Mahoni itu tumbang karena sempat ditabrak sebuah truk kontainer yang melintas dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Beruntung tidak ada korban maupun kerugian materiel dalam peristiwa tersebut. Namun batang pohon yang menutupi sebagian badan jalan itu sempat memicu kemacetan lalu lintas. Situasi lalu lintas pun kembali normal setelah dilakukan penanganan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana.

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra saat dikonfirmasi Kamis (19/9), membenarkan adanya peristiwa tumbang tersebut. Menurutnya, pohon tumbang akibat tertabrak sebuah truk kontainer yang diduga sempat mengambil haluan terlalu ke kiri. "Nihil korban. Truk kontainer yang menabrak juga sudah tidak ada di lokasi," ujarnya.

Agus Artana menjelaskan, kejadian pohon tumbang itu dilaporkan pada sekitar pukul 20.55 Wita atau berselang 5 menit setelah kejadian. Begitu menerima laporan, jajaranya langsung menuju lokasi. Penangan dimulai sekitar pukul 21.15 Wita dan selesai sekitar pukul 21.40 Wita. "Sempat membuat macet. Tapi sudah bisa segera ditangani," ucapnya.

Bertalian kejadian tesebut, Agus Artana mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, khususnya di sepanjang Jalur Umum Denpasar-Gilimanuk, untuk tetap waspada terhadap potensi pohon tumbang. Begitu juga diharapakan kepada para sopir truk untuk selalu berhati-hati.7ode

Komentar