nusabali

Avanza Terjun ke Jurang, Sopir Terluka

  • www.nusabali.com-avanza-terjun-ke-jurang-sopir-terluka

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi DK 1169 BX terjatuh ke jurang sedalam sekitar 50 meter di Jalan Singaraja - Wanagiri Kilometer 3,2.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sang sopir berhasil selamat meski harus mengalami sejumlah luka dan dilarikan ke RS.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Adika mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi, Rabu (18/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita di wilayah Banjar Dinas Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Kecelakaan itu diduga akibat pengemudi terkejut karena silau lampu kendaraan lain. 

Kronologi berawal ketika pengemudi Avanza DK 1169 BX, I Gede Arjana l, 30, melaju dari arah barat ke timur atau arah Singaraja ke Wanagiri. Di jalanan dekat lokasi kejadian, warga Banjar Dinas Yeh Ketupat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada Buleleng, itu terkejut dengan kendaraan yang tiba-tiba muncul dari arah berlawanan atau timur ke barat.

Pasalnya, kendaraan yang tak diketahui identitasnya itu, melaju dengan kecepatan tinggi. Kendaraan tersebut juga menyalakan lampu jarak jauh yang menghalangi pandangan Gede Arjana. Sontak ia reflek langsung menginjak rem mobilnya menghindari tabrakan. Ia juga banting setir mobil ke kanan sehingga oleng. 

Nahas, mobil Gede Arjana justru melaju ke semak-semak hingga berakhir ke jurang di sisi kanan jalan. “Saat di TKP datang kendaraan dengan lampu dan kecepatan tinggi. Pengemudi Avanza DK 1169 BX menginjak rem dan oleng ke kanan serta terjatuh ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter,” jelas Kompol Adika, dikonfirmasi Kamis (19/9) siang.

Akibat kecelakaan tersebut, Gde Arjana mengalami luka robek pada telapak tangan kiri, nyeri di leher, dan perut memar. Korban langsung dilarikan ke RSUD Buleleng, Kota Singaraja untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu, mobil Avanza DK 1169 BX yang mengalami kecelakaan sudah berhasil dievakuasi dari dasar jurang menggunakan kendaraan derek.

Kompol Adika menambahkan, saat kejadian kondisi cuaca cerah. “Jalan di lokasi kejadian merupakan jalan pedesaan yang lurus dan pandangan tidak terhalang,” imbuhnya. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tunggal ini.7 mzk

Komentar