nusabali

Eliano Reijnders Mampu Bermain di Sembilan Posisi

  • www.nusabali.com-eliano-reijnders-mampu-bermain-di-sembilan-posisi

ZWOLLE, NusaBali - Eliano Reijnders akan memberikan banyak opsi taktik bagi pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Sebab, pemain 23 tahun itu mampu bermain untuk sembilan posisi berbeda.

Ya, Eliano Reijnders menjadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi dalam waktu dekat. Bersama Mess Hilgers, Eliano Reijnders dilaporkan akan menjalani sumpah sebagai WNI pada pekan depan di Kedutaan Besar Indonesia, di Den Hag, Belanda.

Adik kandung pemain AC Milan Tijjani Reijnders itu kini tercatat sebagai pemain klub PEC Zwolle. Eliano selalu bermain pada lima laga awal PEC Zowlle di Eredivisie musim 2024/2025.

Pada lima laga terakhir, Eliano bermain sebagai bek kanan dalam formasi 4-2-3-1 yang dipakai PEC Zowlle. Namun, Eliano juga bisa bermain untuk delapan posisi lainnya.

Eliano merupakan tipe pemain versatile atau bisa memainkan banyak peran berbeda. Selain bek kanan, eks pemain Utrecht U-21 itu juga bisa bermain sebagai gelandang dan winger.

"Saya bisa bermain di berbagai posisi dan sangat senang bisa bergabung dengan tim ini. Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang positif," ujar Eliano Reijnders, beberapa waktu lalu.

Dari data Transfermarkt, Eliano mampu bermain sebagai winger kiri dan gelandang tengah. Selain itu, di masa lalu, Eliano juga bisa bermain sebagai winger kanan dan bek kiri. Bahkan, dia bisa jadi penyerang tengah!

Sejauh ini, belum ada informasi apakah Eliano pernah bermain sebagai kiper atau tidak. Jika pernah, tentu akan membuat fleksibilitas Eliano makin lengkap.

Timnas Indonesia membutuhkan jasa Eliano Reijnders di sektor depan. Dia bisa jadi opsi jika Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen tidak dalam performa terbaiknya. Eliano pun memiliki catatan berdasarkan posisi bermainnya. *


Catatan Posisi Eliano:
Gelandang Serang : 42 laga, 1 gol, 5 assist
Sayap kanan : 30 laga, 1 gol, 2 assist
Sayap kiri : 24 laga, 3 gol, 1 assist
Gelandang tengah : 14 laga, 1 assist
Bek kanan : 11 laga
Penyerang tengah : 7 laga, 2 assist
Bek kiri : 3 laga
Gelandang bertahan : 1 laga
Gelandang kiri : 1 laga

Komentar