nusabali

Aliansi Bali Angunggah Shanti Deklarasi Menangkan Koster-Giri dan Adicipta

Tekankan Bekerja Keras, Bergerak Santun, Damai dan Humanis

  • www.nusabali.com-aliansi-bali-angunggah-shanti-deklarasi-menangkan-koster-giri-dan-adicipta
  • www.nusabali.com-aliansi-bali-angunggah-shanti-deklarasi-menangkan-koster-giri-dan-adicipta

MANGUPURA, NusaBali.com - Deklarasi dukungan kepada Calon Gubernur - Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster Giri) dan Calon Bupati - Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adicipta) mengalir di masyarakat. Kali ini, deklarasi dukungan dilakukan oleh belasan ribu massa yang tergabung dalam Aliansi Bali Angunggah Shanti di Wantilan Desa Adat Sedang, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Badung, Kamis (19/9)

Dalam deklasari tersebut, Aliansi Bali Angunggah Shanti yang anggotanya dua ormas terbesar di Bali, yaitu Laskar Bali Shanti dan Baladika Bali Angunggah Shanti, siap memenangkan calon yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. 

Hadir pada acara deklarasi, Wayan Koster- I Nyoman Giri Prasta, sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta I Wayan Adi Arnawa-Bagus Alit Sucipta, paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung.

Ketua Umum Aliansi Bali Angunggah Shanti AA Ketut Suma Widana saat memberikan arahan menekankan, untuk memenangkan paslon, para anggota harus bekerja keras, bergerak santun, damai, pendekatan humanis. “Harus bekerja keras, bergerak santun, damai dengan pendekatan humanis,” pesannya. 

Tokoh yang kerap dipanggil Gung Suma ini, menginstruksikan seluruh, DPC, korlap dan elemen yang tergabung dalam Aliansi Bali Angunggah Shanti untuk melaksanakan dengan penuh tanggungjawab, keputusan mendukung paslon Koster-Giri, Adicipta, serta yang telah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. 

“Ini merupakan sebuah tantangan kita yang kedua setelah tantangan pertama Sekjen Aliansi Bali Anggungah Shanti kita (Komang Merta Jiwa,red) telah lolos ke DPD perwakilan Bali,” katanya.

Sementara itu pada kegiatan deklarasi yang juga dihadiri Ketua Umum DPP Laskar Bali Shanti AA Alit Suma Wedanta, serta jajaran tim pemenangan, paslon Adicipta  menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Aliansi Bali Angunggah Shanti yang sudah memberikan kepercayaan serta mendukung dan memilih paslon Adi Cipta pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Badung di tahun 2024 ini. 

“Ini merupakan langkah yang sangat strategis, dan merupakan momentum penting bagi kita semua. Karena bagaimanapun juga dalam rangka mengemban tugas ke depan ini, pimpinan daerah harus mendapat dukungan luas dari komponen masyarakat. Dan yang tak kalah penting, kita menginginkan eksistensi daripada aliansi Bali Angunggah Shanti ini tetap berjaya di tanah Bali yang kita cintai ini,” tegas Adi Arnawa.

Pasangan Adicipta telah memiliki komitmen tidak saja dalam menjaga solidaritas kita tapi yang paling penting adalah untuk melanjutkan program-program di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Badung Giri Prasta. “Untuk itu pasangan Adicipta akan berupaya semaksimal mungkin dan memastikan bahwa dengan solidaritas yang ada pada malam hari ini memastikan bahwa kemenangan sudah ada di depan mata kita,” ujar Cabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Pada bagian lain, paslon Koster-Giri juga menyampaikan apresiasi kepada Aliansi Bali Angunggah Shanti yang telah memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Koster Giri. 

“Astungkara dengan dukungan dari berbagai elemen termasuk dari Aliansi Bali Angunggah Shanti nantinya dapat mengemban visi pembangunan Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana dalam Bali Era Baru. Inilah yang akan kita pakai untuk membangun masa depan Bali, masa depan anak-anak muda kita sekaligus menjaga keharmonisan alam, manusia dan kebudayaan,” ucap Koster.

Menurutnya, semua komponen masyarakat harus berperan aktif dalam menjalankan visi misi agar Bali ke depan semakin maju, semakin berkualitas serta berdaya saing. Oleh karena itu, peran Aliansi Bali Angunggah Shanti juga sangatlah penting dalam mengawal dan menjaga pulau Bali, dari upaya pihak-pihak luar yang ingin merusak Pulau Bali.

Selain mendukung Koster-Giri dan Adicipta, pada peryataan deklarasi yang dibacakan Sekretaris Aliansi Bali Angunggah Shanti I Komang Merta Jiwa, dukungan juga diberikan kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati, maupun paslon Walikota dan Wakil Walikota se-Bali yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. *ind

Komentar