nusabali

Bali Kejar 17 Emas dalam Dua Hari

  • www.nusabali.com-bali-kejar-17-emas-dalam-dua-hari

Ketua KONI Bali Oka Darmawan menegaskan, pihaknya masih optimistis meraih medali emas dari cabang olahraga yang masih berlaga. Dia tetap yakin mencapai target 45 medali emas.

MEDAN, NusaBali 
Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh dan Sumatera Utara tersisa dua hari lagi. Namun raihan medali emas kontingen Bali masih 28 keping. Jumlah itu masih kurang 17 emas dari target yang dicanangkan KONI Bali sebanyak 45 medali emas. Kini kontingen Bali masih bertengger di urutan tujuh klasemen sementara perolehan medali.

Catatan hingga Rabu (18/9) malam, perolehan medali keseluruhan kontingen Bali saat ini mencapai 115 medali, dengan rincian 28 emas, 28 perak dan 59 perunggu. Jumlah itu disumbang 18 cabang olahraga yang berlaga di wilayah Aceh dan 17 cabang olahraga yang bertanding di Sumatera Utara. 

Secara kuantitas, perolehan medali lebih dominan dari Cabor yang berlaga di Sumatera Utara, yakni total 72 medali dengan rincian 22 emas, 17 perak dan 33 perunggu. Sedangkan di Aceh menyumbangkan 43 medali dengan rinciannya 6 emas, 11 perak dan 26 perunggu.

Di wilayah Aceh, ada 26 disiplin cabang olahraga, namun sebagian besarnya telah menyelesaikan pertandingan, dan tersisa dua cabor yakni Kempo dan Tarung Derajat. Sedangkan di wilayah Sumatera Utara terdapat 28 disiplin cabang olahraga dan saat ini ada 16 cabor yang merampungkan kegiatannya. Jadi, masih tersisa 12 disiplin cabor yang masih melangsungkan pertandingannya.

Ada pun cabor yang masih berlaga di Sumatera Utara itu, yakni Renang, Balap Sepeda, Biliar, Esport, Golf, Tenis Meja, Gateball, Atletik, Balap Motor, Karate, Gulat dan Tinju. Dari beberapa cabor yang masih berlangsung itu, Bali diharapkan mampu menyabet 17 emas lagi untuk melengkapi target KONI Bali sesuai intelegen olahraga, yakni 45 medali emas.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menegaskan, pihaknya masih optimis meraih medali emas dari cabang olahraga yang ada. Apalagi, beberapa cabor masih melangsungkan pertandingan. Dia tetap optimis bisa mencapai target itu. 

"Hampir semua cabang olahraga membaca dan memahami, bahwa KONI Bali mempunyai target. Jadi, semuanya di Bali di masing-masing cabor dan itu bisa di bagi. Harapannya itu bisa didapatkan dari cabor unggulan. Masih ada beberapa unggulan yang masih berlangsung dan diharapkan mereka menjaga target itu," kata Oka Darmawan.

Sementara itu, Tim esport Bali gagal meraih medali emas nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB) usai dikalahkan Sumatera Utara (Sumut) dalam empat babak, di Medan International Convention Center (MICC), Rabu malam. dar

Komentar